Forever or Never 3rd (sekuel Seoul)

Author: ideaFina a.k.a Jung Yuuri

Cast : Cho Kyuhyun Super Junior, Seohyun SNSD, all Super Junior Member

Genre : Romance, Angst (?)

Baca sebelumnya : Seoul    Part1    Part 2

yeyeyeyey~ akhirnya part 3 yg ditunggu-tunggu readers-nim beres juga. hehe~ mian y udh bikin penasaran. nah, sebelum kalian baca ada yang mau aq jelasin nih.

1. tentang umur SeoKyu. waktu nikah umur Seohyun 18 tahun, trus Kyuhyun 20 tahun. Pernikahan dini gtu deeehh. hehe~ jadi karena cerita ini 6 tahun kemudiannya, berarti umur Seohyun 24, trus Kyuhyun 26. nah, umurnya member Suju ditambahin aja dari perbedaan umur aslinya sama Kyuhyun. *berarti Teukie tua bgt y? yah gak papalah. yg penting Teukie berjiwa muda o_O” * Sebenernya aq gk tau umur Vic aslinya berapa, tapi yg kudenger sih dy lebih tua setahun dari Kyuhyun. whatever lah. disini aq bikin umurnya lebih muda dari Kyuhyun, jadi dy manggil Kyuhyun : oppa.

2. karena anaknya SeoKyu namanya Kyuhyun juga, jadi supaya tidak membingungkan readers-nim aq bedakan penulisannya. Kyuhyun appa= Kyuhyun, Kyuhyun kecil= Kyu. oke kaaannn?

nah, sekian penjelasan dari saya selaku author. hehe~ met baca yeorobeun~ ^_^

***

 

Seohyun berjongkok agar sejajar dengan Kyu.“Kyu, kenapa kau kesini? Kan sudah kubilang kalau Eomma akan pulang sebentar lagi.”

“Kyu kangen Eomma. O ya, Eomma, aku akan mengenalkan Eomma pada temanku.”Kyu menarik tangan Seohyun ke arah Kyuhyun dan member suju yang lain.

“Eomma, ini Kyuhyun ahjusshi. Itu lho, yang bertemu denganku saat di bandara. Yang kubilang namanya sama denganku juga nama Appa.”jelas Kyu dengan mata berbinar. Seohyun merasakan wajahnya mulai pucat sekarang. Ia tidak berani melihat ke arah Kyuhyun dan member suju lainnya.

Sementara Kyuhyun, ekspresinya kaku saat melihat yeoja yang mengaku ‘dulunya’ adalah istrinya dan seorang anak kecil yang sangat mirip dengannya. Member suju yang lain yang sudah bisa mengatasi kekagetan mereka menatap Kyuhyun dengan bingung. Mereka bingung harus mengatakan apa pada Kyuhyun.

“Ne. Eomma sudah mengenalnya. Mereka model baju Eomma. Sebaiknya sekarang kita pulang chagiya.”ajak Seohyun.

“Tapi Eomma… Kyu mau main dengan Kyuhyun ahjusshi…”

“Eomma lelah Kyu… Kau tidak kasihan dengan Eomma? Lain kali saja ya?”bujuk Seohyun dengan suara pelan. Ia benar-benar takut dengan reaksi Kyuhyun dan member suju lain. seohyun sama sekali tidak mau melihat ke arah mereka.

“Eomma sakit?”tanya Kyu cemas. Seohyun menggeleng. “Hanya sedikit lelah saja. kajja.”

Kyu tidak mengikuti tarikan tangan Seohyun. Ia malahan balas menarik tangan Seohyun sampai Seohyun harus berjongkok lagi. Kyu menatap wajah ibunya dalam-dalam. Ia menyentuh wajah Seohyun yang terlihat lelah dengan kantung mata yang tebal di sekitar matanya. “Eomma pasti capek bekerja sendirian untuk Kyu…”

Seohyun menggigit bibirnya menahan airmatanya yang akan jatuh. Rasanya hatinya sakit sekali saat anaknya mengatakan hal itu, di depan ayah anak itu. “Anhiyo. Capek itu wajar jika kita bekerja. Nanti jika Kyu sudah besar pasti Kyu akan merasakannya. Sekarang kita pulang ya! Kajja!”

“Baiklah, kita pulang biar Eomma bisa istirahat ya. Ahjussi-deul, Kyu pulang yaaa”katanya riang pada member suju yang lain. tapi mereka tidak membalas lambain Kyu, mereka masih terfokus pada ekspresi Kyuhyun yang masih kaku.

“Kyu… jangan-jangan dia anakmu…”ucap Donghae memecah keheningan di antara mereka. Kyuhyun tidak menjawab. Ia terlalu bingung dengan semuanya.

Apa benar ia putraku?

***

Seorang yeoja cantik berambut ikal coklat sebahu memandang keluar jendela apartemennya. Suasana kota London di malam hari memang terlihat sangat indah. Ia tidak pernah bosan memandangnya.

Yeoja cantik itu berjalan ke tempat tidurnya lalu mengambil sebuah bingkai foto di meja di samping tempat tidurnya. Ia menatap namja yang berangkulan dengannya di foto itu dengan lembut.

“Kyu…”

Ia sangat merindukan Kyuhyun. Sudah dua tahun ini ia tinggal di London dan belum pernah kembali lagi ke Korea. Selama dua tahun ini hanya berhubungan dengan Kyuhyun melalui telepon, email atau skype.

Beberapa hari yang lalu Kyuhyun menelponnya, tapi karena saat itu ia sedang sibuk, ia jadi tidak bisa menjawabnya. Sekarang yeoja cantik ini membuka laptopnya di tempat tidur, membuka emailnya untuk menghubungi Kyuhyun. ia tersenyum karena ternyata Kyuhyun sudah mengiriminya email duluan. Tapi wajahnya yang tadinya tersenyum itu langsung berubah ketika membaca email Kyuhyun.

 

Noona, kenapa tidak menjawab telponku? Aku sedang dalam masalah sekarang. Ada seorang yeoja yang mengaku pernah menikah denganku enam tahun lalu. Aku tidak mengingatnya, tapi ada sebagian dari diriku yang sepertinya mengenalnya. Aku bingung sekali.

Kumohon Noona, tolong aku…

Langsung hubungi aku setelah Noona membaca email ini.

Saranghae. Kyuhyun.

 

Yeoja itu mendekap mulutnya dengan kedua tangan, terkejut dengan kabar yang dibacanya dalam email itu. Banyak hal yang ia sembunyikan dari Kyuhyun yang berhubungan dengan masalah ini.

Dengan terburu-buru ia mengambil tasnya dan merogoh isinya untuk mengambil ponselnya. Ia langsung menekan nomor tujuan Korea.

“Yeoboseyo, Kyuhyun-ah? Ah, Sungmin-ssi, ini aku Ahra. Bisa berbicara dengan adikku?”

***

“Aku tidak akan membuatmu sedih Hyunnie… Aku akan selalu bersamamu. Mungkin saat ini itu hanya sebuah janji. Tapi bantu aku untuk mewujudkan janji itu…”

 

Seohyun memandang keluar lewat jendela ruangannya di butik. Akhir-akhir ini masalah mengenai kedua Kyuhyun yang sangat dicintainya itu sangat menyita pikirannya.

Seohyun sangat khawatir dengan reaksi Kyuhyun semenjak Kyu datang ke tempat pemotretan dan mengatakan kepada para member suju itu bahwa Seohyun adalah ibunya. Sebenarnya Seohyun mulai ketakutan. Ia takut Kyuhyun akan meminta penjelasan darinya, dan ia tidak siap dengan penolakan yang mungkin terjadi dari Kyuhyun terhadap Kyu. Padahal akan lebih baik jika Kyuhyun tidak tahu mengenai anak itu.

Makanya sekarang Seohyun menjadi sangat lega karena mendengar pemotretan mereka sudah selesai, sehingga hubungan kerjasama mereka pun selesai, dan ada kemungkinan mereka tidak perlu lagi bertemu. Lagipula dengan pemutusan hubungan yang secara sepihak dari Kyuhyun itu membuat Seohyun berpikir Kyuhyun tidak akan memperpanjang kerumitan hubungan mereka walaupun ada Kyu. Seohyun berpikir jika Kyuhyun tidak akan berusaha mencarinya untuk menanyakan tentang Kyu.

Biarlah ia menjalani hidupnya yang baru. Tanpa aku dan Kyu. Batin Seohyun sedih.

Tapi apa ia bisa melepaskan namja yang berarti segala-galanya untuknya?

 

*flashback*

“Saya mohon anda tenang, Agassi. Kami akan terus mencari jasad suami anda.”

Tubuh Seohyun melemas. Ia jatuh terduduk di lantai. Airmatanya mengalir deras. Semuanya seperti mimpi baginya. Ia bahkan tidak bisa mendengar suara cemas Jihyun yang memanggil-manggilnya.

Jasad? Bagaimana mungkin dirinya bisa tenang? Mendengar kata itu saja ia sangat ketakutan. Ia takut kehilangan kebahagiaannya, takut kehilangan Kyuhyun suaminya, takut kehilangan keluarga yang baru saja dibangun olehnya dan Kyuhyun. 

Seohyun terus-menerus menangis. Banyak hal yang ia sesali. Seandainya saja ia tidak mengabaikan firasat buruknya saat Kyuhyun akan pergi, seandainya ia melarang Kyuhyun pergi, Kyuhyun pasti tidak jadi menemui orangtuanya. Namja itu pasti tidak akan naik bus itu, ia tidak akan berada dalam kecelakaan itu, dan Seohyun pasti masih bisa melihatnya.

Bahkan sekarang pun setelah kecelakaan itu terjadi, Seohyun masih tidak bisa melihat Kyuhyun, walaupun hanya jasadnya.

“Tolong, pak polisi. Tolong temukan kakak ipar saya…”kata Jihyun lirih berusaha menahan tangisnya.

***

“Sampai sekarang kami tidak bisa menemukannya, Agassi. Kami memutuskan untuk berhenti mencarinya.”

“Andwae! Kalian tidak boleh melakukan itu!”jerit Jihyun.

“Ini sudah hampir sebulan kami mencari. Tidak mungkin ada yang selamat dari kecelakaan di jurang itu.”

Jihyun mulai menangis tersedu-sedu memeluk Seohyun. Sementara Seohyun hanya terdiam dengan pandangan kosong.

Tidak mungkin ada yang selamat?

Seohyun mengelus perutnya. Kemudian meremas bajunya dengan tangan yang bergetar. Airmatanya terus-menerus menetes.

Lalu bagaimana dengan anak ini…?

*end of flashback*

 

Airmata Seohyun menetes mengingat kenangan buruk itu. Saat itu kenyataan membuatnya harus mempercayai kematian Kyuhyun. Tapi rasa cintanya yang besar membuat ia terus-menerus berharap jika Kyuhyun masih hidup. Karena selama ia tidak melihat jasad Kyuhyun, selama itu pula hatinya menolak untuk mengakui kematian suaminya itu. Seohyun mulai mencari Kyuhyun kemana-mana dengan hanya bermodalkan foto Kyuhyun. Ia bahkan tak tahu dimana rumah orangtua Kyuhyun. Tapi semua harapannya habis saat rumah kecil miliknya terbakar, menghabiskan semua foto-fotonya dan Kyuhyun juga benda-benda kenangan milik mereka berdua.

Di saat seperti itu datang keluarga Jung, sahabat orangtuanya, yang datang membantu mereka. Mereka mengajak Seohyun dan Jihyun untuk ikut mereka ke New York. Kebetulan saat itu Jihyun mendapatkan beasiswa untuk bersekolah disana. Akhirnya Seohyun memutuskan untuk menemani Jihyun dan memulai hidup baru dengan adiknya itu di New York.

Disana ia belajar mendesain baju dengan nyonya Jung yang seorang designer. Walaupun Seohyun baru berusia 18 tahun, tapi ia bisa belajar dengan baik dan bisa mengembangkan bakatnya sampai akhirnya ia dikenal sebagai designer muda berbakat disana. Kemudian ia memutuskan untuk kembali ke Korea. Ia ingin Kyu tahu kampung halamannya.

Lagi-lagi penyesalan yang datang terlambat. Seandainya ia tidak kembali ke Korea ia pasti tidak akan bertemu dengan Kyuhyun. ia pasti tidak akan tahu Kyuhyun masih hidup. Dan ia pasti tidak akan merasakan rasa yang sesakit ini di hatinya.

Tidak ada yang lebih sakit daripada penolakan.

Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu ruangannya. Seohyun menghapus airmatanya. Lalu tanpa memalingkan wajahnya dari jendela ia mengatakan “Masuk.”

Seohyun tidak tahu jika orang yang mengetuk pintunya dan sekarang sudah masuk ke ruangannya adalah Kyuhyun. ia terus menatap keluar jendela, sampai ia tersadar jika orang yang masuk ke ruangannya masih belum mengatakan apapun.

“Kenapa diam, Hyunri?”tanya Seohyun lalu membalikkan badannya. Ia terkejut saat mendapati Kyuhyun yang ternyata berdiri di depan pintu.

“A…ada apa kau kemari?”tanya Seohyun gugup, lalu kembali membalikkan badannya ke jendela. Ia tidak mau melihat Kyuhyun. “Hubungan pekerjaan kita kan sudah selesai.”

“Tapi tidak dengan hubungan kita.”kata Kyuhyun pelan, berjalan mendekati Seohyun. Seohyun merasakan Kyuhyun yang berjalan mendekatinya, lalu tubuhnya menegang.

“Kyuhyun. Dia… anakku?”tanya Kyuhyun.

Tubuh Seohyun tambah tegang mendengarnya. Walaupun ia sudah menduga jika Kyuhyun akan menanyakannya saat namja itu datang kesini, tapi tetap saja ia syok dengan pertanyaan itu. ia mengepalkan tangannya di kedua sisi tubuhnya, berusaha menetapkan hatinya. Lalu ia membalikkan badannya menatap Kyuhyun tajam.

“Iya atau tidak, bukan urusanmu. Kita tidak punya hubungan apapun sekarang.”

“Kenapa kau tidak menjawabnya dengan jelas. Aku tanya apa ia anakku?”tanya Kyuhyun kesal.

“Kalau iya apa yang akan kaulakukan?”tanya Seohyun tajam yang membuat tubuh Kyuhyun kaku. Kyuhyun tidak memikirkan hal itu sebelumnya. Bagaimana jika Kyuhyun kecil adalah anaknya? Apa yang harus dilakukannya?

Seohyun tersenyum sedih melihat reaksi Kyuhyun. “Aku tahu bagaimana keadaanmu sekarang. kau seorang idola terkenal. Punya banyak fans dan banyak prestasi. Pasti kau tidak ingin karirmu itu hancur karena keberadaan kami kan? Tenang saja, kami tidak akan mengganggumu.”

Kata-kata Seohyun itu membuat Kyuhyun tersentak kaget. Memang sebelumnya ia memikirkan hal itu. Tapi ia tidak menyangka kata-kata itu harus keluar dari mulut Seohyun.

“Mianhata. Aku tidak bermaksud menganggapmu seperti itu. aku hanya…”

“Gwenchanayo, oppa.”potong Seohyun. “Kau tidak perlu khawatir. Seo Kyuhyun bukanlah anakmu. Kau bukan ayahnya. Ia putraku dari namja lain. aku memberinya nama yang sama denganmu karena aku…”Seohyun menggigit bibirnya, menahan tangisnya. Ia memalingkan wajahnya ke jendela. “….karena aku mencintaimu, melebihi cintaku pada alamarhum ayahnya.”kata Seohyun berbohong.

Kyuhyun terkejut mendengar pengakuan Seohyun. Ia tidak percaya pada hal itu. karena kemiripan bocah itu dengannya benar-benar nyata. “Jinjjayo?”

“Kalau kau tidak percaya kita bisa melakukan tes DNA.”ucap Seohyun yakin. Walaupun sebenarnya ia khawatir jika Kyuhyun tetap tidak percaya dan mengikuti sarannya untuk melakukan tes DNA.

Kyuhyun tidak melihat keyakinan di mata Seohyun seperti yang terdengar di suara yeoja itu. Matanya menjawab semuanya. Tapi Kyuhyun memutuskan untuk mengikuti keinginan yeoja itu. Ia berusaha untuk tersenyum kecil.

“Aku percaya. Maafkan aku sudah mengganggumu.”katanya, lalu berjalan pergi keluar ruangan. Saat sudah membuka pintu, Kyuhyun berbalik lagi.

“Apa aku masih boleh bertemu dengan putramu?”tanya Kyuhyun penuh harap.

“Dia hanya akan merepotkanmu dengan tingkah manjanya.”kata Seohyun, tak kuasa menolak.

Kyuhyun tersenyum kecil. “Tidak. Aku menyukainya. Kami punya hobi yang sama.”katanya, lalu keluar dan menutup pintu ruangan Seohyun.

Setelah Kyuhyun keluar, Seohyun jatuh terduduk dan menangis tersedu-sedu.

***

“Kyuhyun’s choice?”

 

Kyuhyun keluar dari ruangan Seohyun dan menghela napas panjang. Sebenarnya saat bertemu dengan Kyu, ia langsung menyukai anak itu. Ia berharap suatu hari nanti ia bisa mempunyai putra seperti bocah itu. Tapi sekarang setelah mengetahui bahwa anak itu adalah putranya, ia bingung harus bersikap bagaimana. Keadaannya sekarang tidak memungkinkannya untuk menerima hal itu. Makanya ia memutuskan untuk mengikuti kemauan Seohyun. ia akan bersikap seolah-olah ia percaya dengan kata-kata Seohyun. Mungkin dengan begini ia bisa bebas menemui Kyu. Ya. Ia akan tetap menemui Kyu. Setidaknya jika ia tidak bisa bersama anak itu sebagai ayahnya, ia bisa menjadi temannya.

Kyuhyun memijit keningnya yang terasa sakit lagi.

Apakah aku terlalu pengecut?

 

*flashback*

“Noona…”

“Kyu, siapa nama yeoja itu?”tanya Ahra langsung saat mendengar suara Kyuhyun di telepon.

“Seo Joo hyun atau Seohyun. Apa benar ia istriku? Apa benar kami pernah menikah?”

“Ne. Dia memang pernah menikah denganmu Kyu. Itu yang aku dengar dari polisi. Yeoja itu terus-menerus memohon pada mereka untuk mencarimu terus. ”

Tubuh Kyuhyun langsung membeku saat mendengar kata-kata kakaknya itu. Ia tidak percaya ini bisa terjadi padanya. Setelah itu ia hanya terdiam mendengar cerita kakaknya. Bagaimana ia ditemukan sebulan kemudian dalam keadaan amnesia, dan hanya satu nama yang terus-menerus disebutnya: Seohyun. Ahra dan orangtuanya yang khawatir dengan keadaan Kyuhyun langsung berusaha mencari dimana Seohyun. Tapi ia tidak bisa menemukannya.

Keadaan Kyuhyun semakin hari semakin buruk karena tidak adanya Seohyun. Sampai akhirnya Kyuhyun keluar mencari Seohyun sendiri, dan ia kecelakaan, tertabrak mobil saat menyeberang jalan. Benturan di kepalanya ternyata membuat ingatan Kyuhyun terhadap keluarganya kembali, tetapi menyebabkan ingatannya akan Seohyun hilang. Dokter mengatakan penyebab ia melupakan Seohyun adalah karena saat kecelakaan itu terjadi, semua pikiran Kyuhyun hanya terpusat pada orang itu, sehingga saat benturan itu terjadi, ingatan mengenai orang itu yang pertama kali kena guncangan. Kecelakaan itu mengakibatkan ingatannya akan Seohyun menghilang.

*end of flashback*

 

Kyuhyun memijit keningnya yang semakin sakit. Samar-samar ia mulai bisa mengingat kebersamaannya dengan Seohyun dulu. Kenangan yang indah. Bahkan dalam keadaan seperti inipun Kyuhyun bisa tersenyum saat mengingatnya.

Kemudian terlintas wajah seseorang di pikirannya. Victoria.

***

Suasana di dorm f(x) saat itu terlihat ramai. Mereka baru saja menyelesaikan schedule mereka dan sekarang sedang menikmati makan malam yang dimasak oleh leader mereka, Victoria.

“Ini enak sekali, Eomma!”puji Luna saat mencicipi masakan Victoria.

“Wah, onnie benar! Eomma sudah bisa jadi istri nih…”goda Krystal membuat wajah  Victoria memerah.

“Idih. Vic Eomma memerah sekarang!”ledek Amber.

“Aku sudah bisa menebak yang ada di pikiran Eomma. Eomma pasti memikirkan Kyu oppa kan?”tebak Sulli.

“Anhiya…”jawab Victoria malu.

“Jangan berbohong Eomma. Aku dengar dari Heenim oppa kalo Kyu oppa juga sering membicarakanmu di dorm suju. Aigoo… aku heran deh! Kenapa kalian berdua lamban sekali dalam menyatakan perasaan kalian sendiri?”

“Dia tidak mungkin menyukaiku, Sull.. Dia cuma menganggapku sahabatnya.”kata Victoria sedih.

“Yak! Kenapa Eomma berpikiran sempit begitu sih? Kyu oppa itu suka sama Eomma!”kata Krystal ngotot.

Tiba-tiba terdengar bunyi bel apartemen mereka.

“Siapa itu? Ini kan udah lewat jam 10 malam?”kata Amber.

“Aku taruhan yang datang Kyu oppa dan dia mau nembak Eomma!”ucap Luna iseng. Victoria memelototinya, yang lain hanya tertawa-tawa.

Victoria berjalan ke pintu dormnya. Ia membuka pintu dan terkejut mendapati Kyuhyun di hadapannya.

“Oppa…”ucapnya terkejut.

“Apa aku mengganggumu?”

“Anhiyo. Aku sedang makan bersama member-memberku. Oppa mau ikut bergabung?”

Kyuhyun tersenyum lemah. Kelihatan sekali ia sedang banyak pikiran. Victoria memandangnya khawatir. “Gwenchanayo, oppa?”

“Nan gwenchana…”jawab Kyuhyun, kemudian ia menghela napas panjang. “Anhiya… “

Kemudian Kyuhyun merengkuh Victoria dalam pelukannya. Ia memeluknya dengan sangat erat.

“O… oppa ke… napa?” tanya Victoria gugup, ia tidak membalas pelukan Kyuhyun, tapi ia juga tidak melepaskan pelukan namja itu.

“Qiannie… aku…” Kyuhyun berusaha menenangkan dirinya. Perasaannya bergejolak sekarang. Saat ini yang ia tahu hanya Victoria yang dicintainya. Tapi kenapa akhir-akhir ini ia selalu melihat wajah Seohyun di pikirannya?

“Ada apa oppa?”

Kyuhyun melepaskan pelukannya, lalu memandang wajah Victoria yang cemas. Ia memandang lembut yeoja itu.

Lalu kata-kata itu meluncur begitu saja dari mulutnya. “Apa kau mencintaiku?”

Victoria terkejut mendengar pertanyaan itu. Wajahnya bersemu merah. Kyuhyun mengelus pipi Victoria yang memerah dengan sangat lembut. Ia tersenyum, ia benar-benar sangat menyukai reaksi yang yeoja ini perlihatkan bila sedang bersamanya.

“Saranghae, Song Qian…”

Mata Victoria membelalak mendengar pernyataan dari Kyuhyun itu. Kalimat yang selama ini selalu ditunggu-tunggunya keluar dari mulut Kyuhyun. Ia tidak bisa menahan airmatanya.

“Kenapa kau menangis?”tanya Kyuhyun sedikit panik.

“Aku… aku hanya bahagia oppa… Na do saranghae…”

Kyuhyun tersenyum lalu memeluk erat Victoria. Kali ini Victoria membalasnya.

“Aku… aku ingin kau tahu…” Kemudian wajah Seohyun terbayang di pikiran Kyuhyun. ia menghela napas dengan berat. “… apapun yang terjadi nanti, tolong percaya padaku. Jangan percaya pada apapun yang terlihat, tolong percaya padaku…”

Victoria melepaskan pelukan Kyuhyun lalu memandangnya bingung. “Apa maksudmu, oppa?”

Kyuhyun hanya tersenyum kecil. Ia melepaskan pelukannya dan mengelus pipi Victoria dengan lembut. Kemudian ia mencium kening Victoria. Victoria memejamkan matanya dengan perasaan yang bahagia.

“Aku pergi dulu. Mimpikan aku yaa…”kata Kyuhyun, kemudian ia melangkah mundur. Ia menjauh dengan terus melihat wajah bahagia Victoria.

Hati Kyuhyun terasa memberontak.

Apa yang ia lakukan ini benar?

***

 

Kyuhyun tidak ada kegiatan apapun hari ini. Jadi ia memutuskan untuk pergi menemui Kyu. Ia sangat merindukan bocah itu, sampai-sampai ia tidak bisa tidur dengan tenang.

Kemarin saat di butik, ia menanyakan pada karyawan Seohyun dimana sekolah Kyu, jadi sekarang ia akan pergi kesana menjemputnya.

Sesampainya di sekolah tk tersebut, Kyuhyun memakai penyamarannya. Topi, masker dan kacamata minus berbingkai besar. Setelah merasa penyamarannya cukup, ia menghampiri seorang guru tk yang sedang mengantar murid-murid pada orangtua mereka yang menunggu di depan pagar sekolah.

“Annyeonghasseyo.”sapanya pada guru tk tersebut.

“Annyeonghasseyo. Anda mencari siapa, tuan?”tanya guru tk tersebut.

“Apa Seo Kyuhyun sudah pulang?”tanyanya.

“Tidak. Ia sedang menunggu ibunya di dalam. Ibunya mengatakan akan terlambat menjemputnya.”

“Aku tahu itu. makanya aku kesini untuk menjemputnya.”

“Anda… siapanya?”tanya guru tk itu mulai curiga. Apalagi dengan penampilan Kyuhyun yang seperti itu.

“Aku pamannya.”

“Setahuku Kyu tidak punya paman, dia hanya punya bibi.”kata guru tk itu curiga.

“Aku rekan kerja ibunya. Kalau tidak percaya, panggil saja ia keluar. Ia pasti akan mengenaliku.”kata Kyuhyun.

Guru tk itu masih memandangnya curiga, lalu ke dalam dan membawa Kyu. Kyu menatap Kyuhyun dengan bingung.

“Annyeong, Kyu.”sapa Kyuhyun, ia berjongkok agar sejajar dengan Kyu.“Mau main game bareng lagi?”

Mata Kyu melebar saat mengenal suara itu dan mengerti maksud kata-kata si pemilik suara. “GameKyu Ahjusshi! Kenapa ahjusshi kesini?”tanya Kyu senang lalu memeluk Kyuhyun.

“Ahjusshi kangen padamu, Kyu. Sudah lama kita nggak main game bareng. Gimana kalau kita main game sekarang?”kata Kyuhyun sambil menggendong Kyu.

“Tapi Eomma menyuruh Kyu tunggu disini.”kata Kyu.

“Nanti kita telpon Eomma.”

“Kyu.”panggil guru tk Kyu. “Ahjusshi ini siapanya Kyu?”

“Ini ahjusshi teman kerja Eomma, Sosaengnim. Kyu pulang sama ahjusshi ya!”kata Kyu riang. Guru tk Kyu mengijinkan, sehingga sekarang Kyu dibawa oleh Kyuhyun ke mobilnya. Kyuhyun melajukan mobilnya ke dorm suju.

***

“Yak! Ayo! Lawan!”

 

Yesung melangkah masuk ke dorm dan mendengar suara seruan Kyuhyun yang sedang bermain game. Ia berjalan ke ruang tengah lalu melihat Kyuhyun yang sedang asik bermain sendirian. Saat ia akan berjalan ke kamarnya, sebuah suara mengejutkannya.

“Lawan! Lawan! Sedikit lagi!”

Yesung kembali menatap Kyuhyun. “Sepertinya aku mendengar suara anak kecil,”gumamnya bingung. Kemudian ia menghampiri Kyuhyun yang sedang duduk di sofa. Betapa terkejutnya ia melihat seorang anak kecil duduk di samping Kyuhyun dan memegang stick PS. Tadi ia kira Kyuhyun bermain sendirian karena ia tidak melihat ada anak kecil yang duduk di sofa itu.

“Kyu, kau bermain dengan siapa?”tanya Yesung. Kemudian anak kecil itu melihat Yesung membuat Yesung terkejut.

“Annyeong, Yesung ahjusshi!”sapa Kyu ceria.

“Kyu! Sedang apa kau disini? Bagaimana kau bisa kemari?”tanya Yesung kaget.

“Kyuhyun ahjusshi yang menjemputku dari sekolah. Kami memang ingin main game bersama.”kata Kyu tanpa melepaskan pandangannya dari layar tivi.

“Lalu bagaimana dengan…”Yesung ingin bertanya mengenai Seohyun, lalu mengurungkan niatnya. “Ah, sudahlah. Nanti saja aku tanyakan saat anak ini sudah pulang. Lebih baik aku mengurus ddangkoma.”gumamnya lalu menuju kamarnya.

Sementara Kyu bersama Kyuhyun, Seohyun sekarang sedang mencari-cari Kyu dengan panic. Saat ia menjemput Kyu tadi gurunya mengatakan Kyu dibawa oleh seorang ahjusshi. Dan Kyu bilang ahjusshi itu temannya. Tapi siapa namja itu? seohyun tidak merasa pernah mengenalkan rekan kerjanya pada Kyu.

Seohyun berusaha menghubungi ponsel Kyu, tapi ponselnya tidak aktif. Ia merasakan sakit yang sangat di kepalanya. Otaknya tidak berhenti mengeluarkan pikiran-pikiran menakutkan mengenai keadaaan Kyu sekarang. Seohyun pun menangis tersedu-sedu setelah sekitar enam jam ia mencari Kyu tapi tidak kunjung ditemukannya. Ji hyun memeluk kakaknya, berusaha menenangkannya.

“Kita akan menemukannya, onnie.”katanya berusaha menenangkan Seohyun. kemudian Ji hyun menelpon guru tk Kyu, menanyakan apakah ada petunjuk agar mereka bisa mengenali siapa namja itu. “Gamekyu?”tanya Ji hyun bingung. Ia menatap Seohyun yang sekarang sudah menatapnya kaget. “Jadi Kyu memanggil orang itu gamekyu ahjusshi?”

Seohyun langsung membelalakkan matanya mendengar hal itu. Ia langsung tahu siapa orang yang mungkin mendapatkan panggilan itu. segera saja ia lajukan mobilnya ke arah dorm suju.

“Onnie, kita mau kemana?”tanya Ji hyun bingung karena Seohyun langsung melajukan mobil membawa mereka entah kemana.

Seohyun tidak menjawab sampai mereka tiba diparkiran gedung apartemen tempat dorm suju berada. Ia masuk ke dalam lift, Ji hyun mengikutinya dengan bingung.

“Onnie, kita mau kemana sebenarnya?”tanya Ji hyun bingung melihat wajah pucat Seohyun yang terlihat sangat marah.

“Mengambil Kyu.”jawab Seohyun dingin.

**

 

Para member suju tidak habis pikir melihat Kyuhyun yang sedang asik bermain dengan Kyu seharian ini. Mereka ingin bertanya mengenai masalah Kyuhyun dengan Seohyun, juga masalah Kyu. Tapi hal itu tidak mungkin dilakukan jika ada anak itu disini.

Kemudian teriakan kekalahan Kyu terdengar. “Hahaha… Kau masih terlalu cepat sepuluh tahun untuk mengalahkanku nak.”kata Kyuhyun dengan tawa gembira. Kyu cemberut.

“Ahjusshi, umurku kan baru lima tahun. Apanya yang kecepetan sepuluh tahun?”kata Kyu dengan wajah polosnya, membuat Kyuhyun tertawa lebih kencang.

Ryeowook menghampiri mereka dan mengajak mereka makan malam. Tapi kemudian Kyu ingat ponselnya yang mati karena low batt. Jadi ia masuk ke kamar Kyuhyun untuk mencharger ponselnya. Saat member suju duduk di meja makan, Leeteuk bertanya. “Kau sudah bilang pada Seohyun akan membawanya?”

Kemudian Kyuhyun membelalakkan matanya. Tadi ia memang berusaha menghubungi Seohyun, tapi ponsel yeoja itu tidak aktif. Ia memutuskan akan menghubunginya lagi nanti. Tapi sekarang sudah berjam-jam semenjak ia membawa Kyu. Dan Kyuhyun merutuki kebodohannya sekarang.

“Sepertinya tidak.”kata Heechul sinis. Member suju yang lain menatapnya tajam.

“Tadi saat kuhubungi ponselnya tidak aktif, aku memutuskan untuk menghubunginya lagi nanti. Tapi ternyata aku lupa karena keasikan main.”ucap Kyuhyun pelan, merasa bersalah.

“Kurasa kau akan mendapat masalah Kyu.”kata Yesung dingin.

Kemudian terdengar suara bel, Ryeowook berjalan dan membuka pintu dorm. Ia terkejut melihat Seohyun yang terlihat pucat dan sangat marah.

“Mana Kyu?”tanya Seohyun dingin.

Ryeowook terlihat takut. “Eh? Ng… evilkyu ada di meja makan…”

“Aku tidak menanyakannya! Aku tanya dimana Kyu putraku?!”seru Seohyun histeris.

Member suju yang lain terkejut mendengar suara Seohyun.

“Tuh kan.”kata Yesung tajam pada Kyuhyun. Kyuhyun meringis lalu bersama member yang lain pergi ke ruang tengah.

Seohyun masuk ke ruang tengah dan menatap tajam Kyuhyun. Ji hyun yang masih tidak tahu apa-apa mengikuti Seohyun masuk ke dalam. Ia terkejut melihat Kyuhyun disana.

“O…oppa…”katanya tidak percaya. “Kyuhyun oppa…?”

Kyuhyun tidak mengacuhkan keterkejutan Jihyun. Karena ia sendiri terkejut melihat Seohyun. Wajah Seohyun yang pucat dan berantakan, serta kemarahan di wajahnya membuatnya merasa bersalah.

“Eomma…”panggil Kyu yang baru keluar dari kamar Kyuhyun.

Seohyun langsung mengalihkan pandangannya pada putranya. Airmatanya mengalir deras. Ia langsung berlari memeluk Kyu dan menangis tersedu-sedu.

“Kau kemana saja…? Eomma khawatir sekali… Eomma takut tidak bisa melihatmu lagi…”kata Seohyun disela-sela tangisannya.

Kyu ikut menangis di pelukan Eommanya. “Mianhe, Eomma. Tadi Kyu ikut Gamekyu ahjusshi. Tadi Kyu mau telpon Eomma tapi ponsel Kyu low bat. I’m sorry to make you worry..”

Seohyun melepaskan pelukan anaknya. Ia mengelap airmata Kyu lalu mengecup keningnya. Kemudian ia menghampiri Kyuhyun dengan kemarahan di matanya.

PLAAKK.

Kyuhyun merasakan pipi kirinya berdenyut sakit terkena tamparan Seohyun.

“Eomma!”jerit Kyu. Ia terlihat takut dan berlari memeluk Ji hyun.

“Apa kau tidak tahu bagaimana khawatirnya aku?!”seru Seohyun dengan airmata berlinang. “Kau jahat sekali!”

“Mianhe, Seohyun-ssi, aku tidak bermaksud…”

“Cukup! Kau…”Kemudian Seohyun tidak bisa melanjutkan kata-katanya lagi. Kepalanya terasa lebih pusing dari sebelumnya. Ia memijit –mijit keningnya.

“Gwenchana?”tanya Kyuhyun cemas, berusaha memegangnya. Tapi Seohyun menepisnya. Kemudian saat Seohyun mulai berjalan, kesadarannya perlahan menghilang, dan badannya melemas.

“Eomma!”seru Kyu takut.

Refleks Kyuhyun menangkap tubuh Seohyun sebelum terjatuh ke lantai.

***

 

Kyuhyun menatap Seohyun dan Kyu yang sedang tertidur di ranjangnya dengan perasaan bersalah. Tadi saat Seohyun pingsan ia mengangkatnya dan membaringkannya di ranjangnya, sementara Kyu menangis terus di sampingnya sambil memegangi tangan ibunya yang pingsan. Setelah dokter memeriksa Seohyun dan mengatakan bahwa yeoja tersebut hanya kelelahan dan tidak sakit parah, Kyu baru berhenti menangis dan tertidur sambil memeluk ibunya.

“Mianhe…”ucapnya pelan, lalu keluar dari kamarnya dan menuju ruang tengah.

Ji hyun yang sedari tadi mendapatkan penjelasan dari member suju yang lain mengenai keadaan Kyuhyun, menatap tajam Kyuhyun yang duduk di sebelah Sungmin. “Benarkah oppa hilang ingatan?”tanyanya tajam.

“Kau siapa?”tanya Kyuhyun.

“Sepertinya benar kau hilang ingatan. Aku Ji hyun, adik Seohyun onnie.”

“Oh…”Kyuhyun hanya bisa mengucapkan itu.

“Kenapa kau membawa Kyu seperti itu? Apa kau tidak tahu jika perbuatanmu itu akan membuat Onnieku sangat cemas? Apa setelah kau tahu Kyu anakmu, kau ingin mengambilnya dari onnieku?”tanya Ji hyun kesal dengan nada tinggi.

“A… aku…”Kyuhyun bingung harus mengatakan apa.

“Kau tidak harus mengakuinya sebagai anakmu. Aku tahu kau pasti tidak ingin public tahu mengenai hal ini. Kau pasti tidak ingin karirmu hancur kan? Tenang saja, aku dan Seohyun onnie sudah bisa membesarkannya dengan baik. Dia tidak perlu ayahnya.”ucap Ji hyun tajam lalu bangkit dari duduknya.

Saat ia melewati Kyuhyun, Kyuhyun menangkap tangannya. “Aku menyayangi anak itu.”katanya pelan.

Ji hyun terkejut, lalu memandang Kyuhyun. Kyuhyun menatapnya sedih. “Mianhe, karena aku tidak mengingat bagaimana hubunganku dengan Seohyun. Tapi aku menyayangi anak itu…”

“Lalu kau ingin mengambilnya dari kami?!”tanya Ji hyun marah, ia melepaskan cengkeraman tangan Kyuhyun.

“Anhi. Aku tidak akan mengambilnya dari kalian. Hanya saja… ijinkan aku berada di dekatnya…”pinta Kyuhyun dengan nada memohon.

***

Seohyun membuka matanya perlahan. Ia memegang kepalanya dengan tangan kanannya, sakit di kepalanya kini sudah mulai terasa berkurang. Saat akan bangun, ia merasa tangan kirinya sedikit berat. Ia menoleh dan tersenyum kecil melihat putranya memeluk tangan kirinya dengan erat. Dielusnya rambut Kyu dengan sayang, lalu diciumnya puncak kepalanya.

“Kau sangat mencintainya.”

Seohyun menoleh ke asal suara dan melihat Kyuhyun yang berada di ranjang lain di sudut  kamar itu. Namja itu terlihat baru bangun tidur.

“Ini di…”

“Di kamarku dan Sungmin hyung. Saat kau pingsan aku menggendongmu kesini.” Kyuhyun menghampiri Seohyun dan duduk di tepian ranjang.

Karena posisi Kyu yang memeluk erat tangan kirinya, Seohyun kesulitan untuk bangun. “Jangan terburu-buru untuk bangun. Istirahatlah dulu.”kata Kyuhyun.

Akhirnya Seohyun tetap berbaring. “Gomapseumnida.”ucapnya pelan tanpa memandang Kyuhyun.  Ia memiringkan tubuhnya ke kiri dan menatap Kyu kecil yang masih tidur. Seohyun mengelus pipi putranya perlahan. Wajahnya melembut.

“Ia terlihat sangat tampan saat tidur. Wajahnya seperti malaikat.”kata Kyuhyun lembut. Seohyun tidak mengacuhkannya.

“Berterimakasihlah padaku karena aku menurunkan gen bagus untuknya.”

Kata-kata Kyuhyun yang belakangan itu membuat Seohyun terkejut lalu mengalihkan pandangannya pada Kyuhyun yang kini tersenyum lembut padanya.

“A..apa maksudmu…?”

“Saat kau mengatakan jika ia bukan anakku, saat itu pula aku melihat matamu mengatakan hal yang sebaliknya.” Kyuhyun menghela napas. “Aku terlalu pengecut saat itu, jadi aku memutuskan untuk mengikuti apa yang kau mau. Aku bersikap seolah-olah aku percaya kata-katamu.”

Seohyun memalingkan wajahnya dari tatapan sedih Kyuhyun.“Itu tidak berarti apa-apa. Kan sudah kukatakan kami tidak akan menganggumu atau menghambat karirmu. Aku tidak mau jika kami menjadi pengacau di hidup barumu.”

“Aku tidak menganggap kalian pengacau! Aku hanya… tch!”Kyuhyun naik ke atas ranjang dan berbaring di sebelah Kyu yang masih terlelap.

“Ma… mau apa?”Seohyun terlihat gugup. Kyuhyun tidak menjawab, sebagai gantinya ia mencium puncak kepala Kyu dengan lembut.

Seohyun terperangah dan tanpa sadar airmatanya menetes.

“Maafkan aku karena aku meninggalkan kalian. Maafkan aku karena aku sama sekali tidak mengingatmu. Tapi kumohon… ijinkan aku berada di dekatnya. Walaupun aku baru mengenalnya, aku sangat menyayanginya. Aku ingin mengatakan padanya bahwa aku ayahnya…”kata Kyuhyun lirih dengan tatapan memohon.

Airmata Seohyun semakin deras keluar. Rasanya hatinya sedikit merasa lega. Ia tidak peduli jika Kyuhyun mungkin tidak akan kembali lagi kepadanya. Yang ia pedulikan hanya anaknya yang akan memiliki ayahnya.

“Uljima…”ucap Kyuhyun lembut. Tanpa diperintahkan tubuhnya mendekat dan tangannya merengkuh Seohyun ke dalam pelukannya. Sehingga sekarang posisinya memeluk Kyu juga Seohyun.

Seohyun terus terisak dan membiarkan Kyuhyun memeluk mereka berdua. Tidak berapa lama, ia tertidur dengan nyenyak. Rasa nyenyak dan nyaman yang sangat dirindukannya, yang tidak pernah dirasakannya selama lebih dari lima tahun ini.

~TBC~

Mengingatkan: ENDING PART bakalan DI PROTECT. So, buat yang mau tau endingnya, HARUS KOMENminimal setengah dari jumlah part sampai akhir nanti. Aq masih blum bisa mastiin endingnya di part berapa, tapi aq usahain gk terlalu banyak partnya. So, keep RCL ya!

Always Keep The Faith! Jeongmal gomawoyo, readers-nim. Muach muach (^_~)

Iklan

122 pemikiran pada “Forever or Never 3rd (sekuel Seoul)

  1. hikkksssss……kenapa kyu harus nyatain cinta nya sama vic segala.
    pokonya endingnya seokyu.
    ga boleh yang lain…..
    ehhh…..pada akhirnya mereka tidur bertiga gitu???
    keluarga kecil bahagia bgt.

    1. hehe~ keluarga kecil bahagia kan klo masalahnya udh beres.
      endingnya blum tw nih seokyu pa kyutoria,, liat requestan readers dlu aja deh bnykan yg dukung mana..:D

  2. Annyeong…..
    Aku reader baru + baru nemu ff ini hehe
    Mian aku ga comment di part 1 atau 2, langsung comment di sini aja
    Hehehe ^_^V

    Kyuhyun kok malah nembak Vic?
    Seo gimana? Kyu kecil gimana?
    Di akhir part 3 malah nangis bacanya

    Ceritanya keren
    Lanjutannya jgn lama-lama ya
    Ga sabar baca kelanjutan cerita SeoKyu

      1. Jadi ga sabar nunggu Ending nya

        Gwaenchana,Chingu
        Lebih seru kalo baca ff yg ada angst nya

        Iya, aku bakal sabar nunggu part 4 nya
        Kan aku adik(?) Seohyun yg sabar
        Hohoho #plak

  3. Hai aq pengunjung baru,,,salam kenal yah..

    biasa lagi cari2 ff seokyu di mbah google ketemu deh tempat nie,,,ijin mampir yah,,,jujur nieh aq masih belum menjelajah di WP nie….aq baca2 dulu yah chingu… Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡

  4. kenapa kyu nyatain cintanya ke vic? gak terimaaaaaa.. please endingnya seokyu dnk. bc ff ni bnr2 menguras perasaan.#lebay
    kdang emosi, lucu, seru pokoknya. oiya, yg seoul, part 1, n part 2 nya seingtku yg komen byk bgt.tp d.wp ni kq dkit ya? apa chingu gnti wp. ah bngung.. #abaikn..
    aq selalu kmen lho.. jgn lupa ksh pw nya nnt ya. fighting

    1. gk ganti wp koq, chingoo. yg komennya byk itu di wp obizienka. aq author di blog itu. klo ni wp pribadiku, bru bgt dibuat, jd msh sepi pengunjung. hehe~
      terserah chingoo mw baca ‘n komen di wp yg ini atw di obizienka. klo srng komen aq pastiin dpt password. hehe~ 😀

  5. Annyeonghaseyo aku pengunjung baru di sini choneun Lee Hae Ra imnida, ku mau komen lgi ahh *ga ada yg nanya#plakk* eon, dah ga sbar ni nunggu yg ke 4 *reader bnyak bcot*
    Eonni kok sdih bngett, ku hrus siap-siap bwa ember #lebay amat ya?
    😥 eonni ..
    Kalau di Protect gmna cra dpet nya ? Ngrim e-mail kan *tuh tau, kok nanya?#plakk*
    Hehe bnyak cinc0ng ni, ya udah satu kata buat author DAEBAK ..
    Lnjutt ya^^

  6. akhirnyaa …
    part 3 hadir jugaaa 🙂

    oonie ,, part 4 jangan lama2 yah …
    penasaran kih …
    pokoknya aku dukung SeoKyu …
    SeoKyu fighting !!!
    😀

  7. annyeong saya reader baru .. ^^v
    ceritanyaaa .. yaaa author cpet yaa lanjutannya .. FF nya aku suka nii ceritanya ><
    kalo d protect gtu tar bacanya gimana ?? O.o
    #mian gaptek ==v

  8. andwaeee…~~ knp kyuppa hrus nembak vic eonni 😥
    trus si kyuppa ini main bawa” kyu junior nggak blg” ama seonni,, kn ksian seonni khawatir bgt nyari kyu junior kmna” *smbl ngelus” punggung seonni biar tnang

  9. Haduuuhh….. Aku bru coment ni FF.
    Coz, gk smpet. Comentnya d Sekuel yg ketiga pula. Mian ya?!?!?
    Tpi sumpah seruuuu!!!!!
    O iya, aku mau bca sekuel slanjutnya nih. Udh publish yg ke4nya
    Hwaiting!!!

  10. part ini keren, tp kenapa harus nembak vic?
    kayaknya yg bisa mempersatukan seokyu tu ya kyu kecil!!!
    kyu kecil, bantulah umma & appamu supaya bersatu, agar menjadi keluarga yang bahagia “amin”

  11. huaaaa…….
    Author hrus tanggung jwb nich!
    Dri awal mpe akhir gk brenti nangis ny, kcuali pas kyu nmbk vic,,
    Ksian seo ny mendrta!, tp kyu ny jg sich, jd bingung ksianin yg mna!
    Penulisan ny ngena bgt mpe nangis bgni!!
    Pkok ny kren biz ni ff!
    Fighting!^^

  12. waah.. Kyuhyun oppa hobbynya kecelakaan mulu’ y? kekekkkek~ ^^”
    aku juga mau di peluk…. 😀
    jadi, skrg, Vic eonni pacar sah Kyu?
    bgmn dgn endingnya? aigo.. –”

    AKTF! 🙂

  13. kyuhyun nembak victoria??
    seohyun’a mau d kemanain?? aduh….,, tambah ribet ja ne…tp aq suka^_^
    aduh… oppa bawa kyu kok nggak bilang2 seh??? jadi beginikan akhir’a..,,
    wah… akhir ceritanya sooooooo sweeeettt..,,

  14. huaaa andweee kyu knapa harus nembak vi ..
    seomma yang sabar yah , nanti pasti kyu balik lagi ke kamu ..
    waduh kyuppa gmna sih , bikin orang khawatir .
    emang yah game itu selalu bikin lupa karena keasikan
    kkkk ~
    lanjutttt ^^

  15. npa seh kyu nyatain perasaan bhong ny k vic…ihs rumit deh klo kyk gni
    ksian bgt liat seo
    end ny trserah deh kyu ma siapa,tp berhrap seh seokyu kmblian lg jd suami istri ksiam ma kyu kecil

  16. authorrr. aku tadi langsung baca part ini.
    hiks…hiks…
    eomma aku dilupain ma appa
    kenapa begitu….author mian mau nanya.
    lag galaukah dirimu? kenapa isinya menusuk dan pas buat orang galau kayak aku??
    next partnya udah adakah ini??

  17. Sdih bgt liat Seomma yg trskiti mulu.
    Sbelll bgt m kyuppa yg disaat2 sprti nie malah egoissss,mmntingkan prasaanx ndiri.
    Huhhh,
    Authorrr tnggung jwb, aq jdi sbel m kyuppa.
    🙂
    Btw,manteup bgt thor ff muw.

  18. Huaaaa sedih banget part ini!!! Sekaligus part yang paling aku suka dari semua part yang aku baca. Lanjutin ya thorr! Keep writing ^^

  19. kenapa kyuhyun oppa mengungkap kan perasaan ya ke victoria eonni?
    aku lebih senang seokyu dari pada kyutoria

    seohyun eonni dan kyu kecil bgaimana itu?
    ditinggal kan begitu saja *lebay

    ending ya seokyu ya author
    ditunggu part terakhirnya..

  20. annyeong,,,aq reader baru,, bru bru tau kmrn,, tp crta’na seruu,, jd tmbh pnsran.hihihih #bayangin klo ini knyataan gmn yaa.hihihihi

  21. appa, kenapa kau menembak si vic ahjumma?
    nanti gimana nasib eomma ama dongsaeng ku tercinta 😦
    gak sabar baca part selanjutnya

  22. paling suka bagian terakhir…kyu meluk seo sambil tiduran…kayak keluarga kecil bahagia..padahal cerita sebenarnya lagi sedih..

  23. aaaa makin seru banget ceritanya. aku sedih banget baca ini.
    kenapa harus ada victoria, bikin penghalang aja dalam hubungan kyu sam seo. Kesian seo, dia udh nunggu kyu lama banget.

  24. Endingnya….. Bikin sedih….
    Haduh, itu Qiannie….. Hikss..

    Eh, partnya sudah sampai part 6 toh ternyata…
    Telat banget…. T^T
    Lanjut baca dan tetap kasih komentar buat kakak author….!!! ^__^

  25. halo onnie author, saya readers baru, baru nemu ni ep ep kemaren, sory stroberi baru ngomment, cz kemaren mbaca di hape, jadi gg bisa ngoment,

    Farah imnida 14 y.o :))

  26. aigooo, kenapa kyuhyun malah nyatain cinta ama victoria?? jadi makin ribet kan hubungannya sekarang, apalagi kyuhyun mau mengakui kalo kyu itu anaknya dan seohyun..
    aishhh, kenapa pabo banget si kyuhyun disini?? arrggghhh #ditimpukelf

  27. asli sumpah kereeennn… aku smpe mantengin LCD netbuk serius banget.. mpe mata sakittt……
    pkoknya endingnya jgn lama2 yaaa eonnnnn.. jebaaaallll.wkwk

  28. Merasakan kekesalan kpd victoria yg ngak tau apa2 -.-
    ayolah kyu, ingat seo lg >.<9
    seo ayo tegar *_=9

  29. Yesung di sini lucu ya…
    kayak bisa ngeliat keadaan yang akan datang.. 😀
    Kenapa di setiap ff kyuhyun yang aku baca, cewek ketiganya harus victoria…?
    Huaaa, gak relaaa

  30. Harus seokyu pokoknya!
    Victnya musnahin aja..
    Pengganggu hubungan appa dan eommaku aja -,-
    daebak eonnie!!

  31. Kyuhyun ini udh tau punya Seo+Kyu mlah nytain perasaan sma Vic ! Bener” Bpk” yg labil ckckck (n.n)V
    Seo eomma bner” ibu yg baik & kuat ! Fighting eomma demi Kyu !! ^^

  32. Huahuaaa kenapa kyuhyun buru-buru bilang cinta ama si victoria sih? Aish!
    Ff ini bikin aku galauuu
    Feelnya dapet nih bagus (y)

  33. Author aku baru baca sampe sini -_–_–
    jangan di protect yaaaaa ;A;
    Aku bukan siders kok, cuma part 1 2 nya gabisa di comment -_-
    Keep writing yaaa ~!

  34. Annyeong author, aku reader baru disini hehe
    Dan ini ff pertama yg aku baca di blog ini. Sebelumnya mau curhat dulu blh ya? Boleh dong;;) /maksa
    Sebenernya aku comment di part sebelumnya jg, tp kynya gak bisa dan yg ini jg gak tau masuk atau engga comment nya. Jd maaf ya thor gak comment dr part 1 hehe

    Nah ini comment ttg ff nya.
    Sebenernya aku bukan seokyu shipper dan gak begitu suka sugen couple. Tp berhubung setelah dibaca, ternyata cerita ff ini menarik jd aku lanjutin baca deh
    Ceritanya bagus, ngebayangin gmn ada dua Kyuhyun yg punya kemiripan fisik&sifat itu rada lucu hahaha
    Tp pas ngebayangin kyuhyun punya anak tuh kaya…..AAAA SUAMIKU PUNYA ANAK!!! *histeris* *reader gila*
    Gak rela kyuhyun nikah sama org lainT___T dia hanya milikku! *digampar sparkyu*
    Trs, kyuhyun nembak vic?! Andwae!! Knp vic selalu berperan jd org ke3 sih ckck

    Oke thor, comment nya dilanjutkan ke part selanjutnya yak. Mau baca lg nih hehe 😀

  35. haaaaaa part ini bener2 ya, bikin aku ikutan galau dan meler2 begini bacanya. Huhuhu….
    Btw, kok aku baca ada beberapa ke-ngga konsisten-nan yah?
    1. Di part 1 seohyun dijemput jihyun di bandara, berarti kan jihyunnya stay di korea dong ya. Tapi di part ini diceritakan seohyun ke new york buat nemenin jihyun sekolah. Masa iya jihyun balik duluan ke korea? Masa iya seohyun tega ngebiarin jihyun sendirian di korea? Di ff “seoul” kan diceritakan kalau seohyun protektif sekali sama dongsaengnya ini
    2. Kisahnya ahra di sini membingungkan, eon ==” Ahra tahu dari polisi bahwa seohyun itu istrinya kyuhyun, bahwa seohyun berkali2 memohon2 ke polisi untuk mencarikan suaminya. Tapi kok bisa2nya ahra bilang dia sudah mencari seohyun kemana2 dan ngga ketemu? Kalau kuhitung2 nih ya, jangka waktu seohyun dan jihyun merengek2 sebulan. Ahra mencari seohyun (dengan asumsi setelah kyuhyun ketabrak mobil dan lupa sama seohyun itu ahra sudah ngga mencari seohyun lagi) dua bulan. Seohyun mencari2 kyuhyun dgn berbekal foto sampai rumahnya kebakaran itu seengganya sebulananlah. Masa iya ngga ketemu juga sih? Aku ngerasa ada missing link di sini. Ayo dong eon, perjelas lagi. Bisa2 jerawatan nih saking penasarannya..
    Wuah, maaf ya eon kalau aku bawel. After all, hal2 tadi ngga ngeganggu jalannya cerita kok. Bahasa yg eonni gunakan bagus, aku suka! 😀

  36. Aku gak suka sama kyu disini,dia plinplan banget (” `7´ )_,/”(>_<'!)
    Sama victoria iya,sama seo juga -___-
    Kasian seonya (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩)

  37. kyu tolong kembali aja sama seohyun..
    Victoria kasihin aja ke nickhun *eh haha 😀

    eonnie , aku bca ini jadi ikut2an nangis 😦
    feel nya dapet banget..

  38. Knp kyu mlah nembak vic??? Da pa dgn kyu??? Kok jdi aneh gni…. Dy nmbak vic, pi ky ngsih hrapan k’seohyun….
    Ending.a klo kyu sma seo, kyu mluk seo ma kyu kcil ja, pi kyu kcil.a gk lgi tdur…. #ngarep

  39. Sosweetnya punk, kyunnie.. XD, kebayang deh muka anak.a kya apa pasti ckep bgt.. Kya appa nya.. ;), eonni ini yg ke 2x.a loh aku bca ff eonni, seneng deh sma crta.a, so sweet. Bkin crta.a lbh bxk lgi yah eon, and terus berkarya *fighthing* (y)

  40. Adegan di kasur waktu mereka bertiga peluk2an itu sangat mengharukan….. T_T
    Nanti kyu balik lagi sama seo apa enggak?
    Kyu ama seo aja dong thor jangan sama victoria…. T_T
    Aduh penasaraaaaaan….
    Lanjut dulu ya thor 🙂

  41. lah,sifat plin plan Kyuhyun oppa dFF mncul lgi!!
    tau gtu ga usah nembak vict:(
    Seo ntar tmbh kshn da ntar anak’a dket ma appa’a eh,appa’a mlh dket ma cew laen!
    mending Seo dket ma slh 1 hyung’a Kyu dSJ biar Kyu cemburu!!lanjuttt

  42. dah nunggu lama nih ff tp gak d sini, d ffindo.wordpress.com
    tp kgk keluar2 lg, pas nyari d google ketemu nih blog…
    bacanya d sini aja deh…

  43. kenapa kyu nyatain ke victoria……
    kasian vic kalo kyu balik sama seohyun, tp kasian seo kalo kyu sama vic…
    hahhhha aku galau mikirin endingnya # dikeplak author :p

  44. ak masih bngung ama sikap KYU
    dia gak mau atau blum inget sepenuhnya sama seo tpi dsisi lain dia gak mau jauh ama KYUkecil

  45. Sedihhhh bgt akir y Kyu mengakui yg sbnr y! Hikssss darah emang lebi kental dr air biar gmnpun Kyu adlh anak y kyuhyun! Hikssss

  46. Kyu bikin masalah jα̲̅ϑΐ semakin rumitt!!
    Kenapa pakek nembak vic segala
    †я̲̅μş̲̅ nanti gimana tuh
    (ˇ_ˇ’!l) ƗƗɑϑếƗƗĦƗƗ

  47. sebel sebel sebelll
    kyuu gmn sii???/ nyatain cinta sgala ama vic
    dahh gitu ky ngasih harapan lg ama seohyunn….egghhh mlahhh melukkk…ywdh deyyy pilih istri n ankny ajeee….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s