Forever or Never 7th (sekuel Seoul)

Tittle:: Forever or Never 7th (sekuel Seoul)

Author:: ideafina a.k.a Jung Yuuri

Maincast::

  • Cho Kyuhyun Super Junior
  • Seohyun SNSD
  • Choi Siwon Super Junior
  • Victoria f(x)
  • Seo Kyuhyun (Kyu kecil)

Other cast::

  • Yesung Super Junior
  • Cho Ahra
  • Seo Jihyun (OC)
  • All of member Super Junior
  • Jung Yuuri (author numpang narsis nama sama Yeye, kekeke~ )

Genre:: Romance, Angst, Family

Rate:: G

Baca sebelumnya::  Seoul  FON : 1st 2nd 3rd 4th 5th  6th

Disclaimer:: Story ini sama Yesung cuma milik Yuuri! Hehe~

 

~Happy Reading~

Part 7th begin::

Kyuhyun merasa sangat tolol sekarang. Kenapa lagi-lagi semuanya menjadi lebih rumit? Seohyun sekarang berada di sisi Siwon saat ingatannya muncul perlahan-lahan. Saat ia memutuskan untuk kembali pada istrinya itu. Ia memilih Seohyun bukan berarti ia tidak lagi mencintai Victoria. Ia hanya ingin Victoria bahagia, dan keadaannya sekarang ini tidak memungkinkannya untuk membahagiakan Victoria.

“Mwo? O..oppa… bercanda kan?”tanya Victoria takut.

Kyuhyun menatap Victoria dengan wajah sendu. “Anhiya. Aku serius Qiannie… Mianhe… aku… tidak bisa bersamamu lagi…”

Dengan perasaan takut Victoria memaksakan seulas senyum di bibirnya. “Sudah cukup, oppa! Jangan bercanda lagi!”

“Qiannie… nan…”

Victoria langsung bangkit dari duduknya. “Aku mau pulang!”ucapnya dengan suara bergetar. Lalu ia berjalan pergi meninggalkan Kyuhyun.

Kyuhyun bangkit dari duduknya dan menyusul Victoria keluar restoran itu. Ia melangkahkan kaki panjangnya cepat-cepat dan menarik lengan Victoria hingga yeoja itu berbalik memandangnya. “Dengarkan aku dulu! Aku punya alasan! Aku…”

“Aku tidak mau dengar!”jerit Victoria dengan menangkupkan kedua tangannya di telinganya.

“Qiannie…”ucap Kyuhyun putus asa.

Victoria memandang Kyuhyun dengan matanya yang sudah basah. “Aku anggap aku tidak mendengar apapun. Aku akan melupakan apa yang Oppa katakan tadi!”ucap Victoria lalu berlari ke pinggir jalan dan menyetop taksi yang lewat.

“SIAL!”seru Kyuhyun kesal saat melihat taksi yang ditumpangi Victoria pergi. ia menendang ban mobilnya yang terparkir di depan restoran itu dengan kesal.

“Kyuhyun Oppa?”

Kyuhyun menoleh mendengar suara yang dikenalinya.

“Oppa kenapa?”tanya Jihyun heran melihat wajah kesal Kyuhyun.

“Jihyun? Sedang apa disini?”

“Sebenarnya tadi aku janjian dengan temanku disini, tapi baru saja sampai temanku mengsmsku dan mengatakan tidak jadi karena ada urusan mendadak.”jelas Jihyun. “Oppa sendiri sedang apa disini?”

Kyuhyun tersenyum kecil. “Ada janji, tapi sudah selesai.”jawabnya. “Kau mau pulang? Biar kuantar. Aku sudah lama tidak bertemu Kyu.”

Jihyun menatap Kyuhyun ragu. Sebenarnya ia masih merasa sebal dengan kakak iparnya ini, tapi mana mungkin ia menolak saat Kyuhyun mengatakan ingin bertemu Kyu.

“Kajja.”kata Kyuhyun yang sudah membukakan pintu mobilnya untuk Jihyun. Dengan sedikit ragu akhirnya Jihyun masuk ke kursi penumpang mobil Kyuhyun.

Kyuhyun masuk kursi pengemudi lalu menyetir mobilnya ke arah apartemen Jihyun.

“Bagaimana kabar Kyu?”tanya Kyuhyun setelah hening beberapa saat.

“Baik. Dia merindukan oppa.”

Kyuhyun tersenyum. “Aku juga merindukannya. Padahal aku menelponnya setiap hari.”

Jihyun tersenyum mendengar komentar Kyuhyun. Ternyata walaupun lupa ingatan, Kyuhyun tetap ayahnya Kyu kan?

“Oppa?”

“Hmm?”

“Apa Oppa tidak berkeinginan untuk kembali pada Onnie-ku?”

Kyuhyun menghela napas putus asa. “Apa masih bisa?”

“Kenapa tidak bisa?”

“Dia sudah bersama Siwon hyung kan sekarang?”

Jihyun terkejut mendengarnya. “Siwon oppa? Aku tidak tahu kalau…”

“Aku juga baru tahu kemarin.”

“Lalu bagaimana Oppa dengan Victoria-ssi?”

Kyuhyun terkejut lalu menatap Jihyun sekilas sebelum kembali berkonsentrasi ke jalan. “Bagaimana kau tahu?”

“Oppa tidak perlu tahu aku mengetahuinya darimana. Jawab saja.”

“Aku sudah mengatakan ingin mengakhiri hubungan kami, tapi ia tidak mau mendengarku. Bahkan ia tidak mau mendengarkan alasannya.”jawab Kyuhyun putus asa.

“Apa itu berarti Oppa sudah mengingat Onnie-ku?”tanya Jihyun  senang.

Kyuhyun tertawa getir. “Apa itu penting sekarang? Seohyun sudah memilih Siwon hyung kan?”

“Walaupun ia sekarang berhubungan dengan Siwon Oppa, tapi ia masih mencintaimu, oppa.”ucap Jihyun lembut. “Selama ini cuma kau satu-satunya pria yang ia cintai. Apa kau tidak bisa melihatnya?”

Kyuhyun menepikan mobilnya di pinggir jalan, lalu menatap Jihyun dengan sendu. “Entahlah, aku tidak yakin. Aku hanya terlalu bingung dengan semuanya. aku tidak tahu harus melakukan apa dan bagaimana. Karena aku sendiri merasa yakin jika Siwon hyung bisa membahagiakan kakakmu.”

Jihyun mulai kesal. “Tidak bisakah kalian hanya memikirkan Kyu sekarang? Karena menurutku perasaan Kyu jauh lebih penting daripada perasaan siapapun! Seharusnya kalian mengerti hal itu!”

“Lalu apa yang harus kulakukan sekarang?”tanya Kyuhyun putus asa.

“Oppa lakukan apapun juga sampai Onnie-ku kembali pada Oppa! Rebut dia dari Siwon Oppa! Ingat, Oppa. Kyu lebih penting dari semuanya!”ucap Jihyun tegas.

Kyuhyun mengerti jika Jihyun tidak mau lagi membahas hal itu. Ia pun tidak lagi mengatakan apapun dan kembali menjalankan mobilnya menuju apartemen Jihyun.

Lagipula di sudut hatinya Kyuhyun merasa ia harus melakukan hal yang dikatakan Jihyun tadi. Merebut Seohyun. Apa Kyuhyun bisa melakukannya?

***

 

Seohyun menghampiri Kyuhyun dan menyentuh wajah namja itu dengan khawatir.

“Oppa, gwenchanayo?”tanyanya cemas saat melihat sudut bibir Kyuhyun yang terluka akibat tamparan keras dari Ahra.

Kyuhyun melepaskan tangan Seohyun perlahan dari wajahnya. “Gwenchana…”ucapnya dengan senyum yang dipaksakan.

Ahra menatap mereka berdua tajam. “Bisa kalian jelaskan apa maksud dari surat cerai ini?”

“Noona, itu…”

“Chankaman!”sela Jihyun. “Sebenarnya ada apa ini? Kenapa Ahra Onnie bersikap seperti itu pada Kyu Oppa? ‘Noona’? Ahra Onnie kakaknya Kyu Oppa?”

“Ne. dia noonaku.”jawab Kyuhyun pelan. “Kapan Noona datang?”

Ahra menatap Kyuhyun tajam. “Apa itu penting sekarang?”

“Noona…”

“Sudah cukup lama untuk mengetahui jika namdongsaengku satu-satunya mengecewakanku.”ucap Ahra pelan dengan nada kecewa. “Kau memilih sesuatu yang salah. Ternyata kau tidak sepintar yang kupikir…”

“Jadi Noona sekarang berada disini hanya untuk memastikan jika adikmu yang pintar ini akhirnya menyadari jika ia seorang yang tolol?”ucap Kyuhyun dingin.

“O…Oppa…”Seohyun menatap Kyuhyun.

“Tolol?”Ahra mendengus kesal. “Jadi kau sekarang menyadari jika memilih Victoria adalah pilihan yang salah? Perbuatan yang tolol?”ucapnya tajam memandang Kyuhyun.

Seohyun memandang Kyuhyun lama dan penuh harap. Ia berharap jika Kyuhyun mengiyakan kata-kata Ahra. Jika Kyuhyun menyadari jika keputusannya memilih Victoria adalah pilihan yang salah, itu berarti ia punya kesempatan  kan?

“Darimana Noona tahu tentang Qiannie?”

Mata Ahra berkilat-kilat marah. “Jadi itu benar? Dan aku sama sekali tidak tahu jika hubungan persahabatan kalian sudah berubah ke hubungan lain yang lebih serius!”

“Apa itu penting sekarang?”ucap Kyuhyun lirih. Ia sendiri tidak mengerti kenapa ia sesedih ini. Sedih karena ia sadar jika ia sudah menyakiti Victoria, atau sedih karena Seohyun? Tapi kenapa… kenapa ia terus memikirkan Seohyun tanpa benar-benar bisa mengingat sepenting apa posisi yeoja itu di hatinya?

Kyuhyun memandang Seohyun sedih, ia ingin menanyakannya pada orang yang ia tahu pasti bisa menjawabnya. “Sebenarnya bagaimana dulu posi…”

“Appa?”Suara kekanak-kanakan yang tiba-tiba muncul memutus pertanyaan Kyuhyun. Keempat orang dewasa tersebut serentak menoleh ke asal suara. Kyu dengan wajah mengantuk berdiri di ambang pintu kamarnya dengan boneka Keroro dalam pelukannya.

Kyuhyun otomatis tersenyum melihat wajah putranya yang sangat dirindukannya. Ia menghampiri Kyu lalu menggendong bocah kecil itu. “Oremanieyo, Kyu. Appa merindukanmu.”ucapnya lembut dengan mencium pipi Kyu.

Kyu tersenyum dengan mata yang masih mengantuk. Ia memeluk leher Kyuhyun dan membenamkan wajahnya disana. “Kyu juga merindukan Appa. Appa tidur bareng Kyu ya…”

Dan tanpa mengucapkan apapun pada ketiga yeoja yang berada disana, Kyuhyun menggendong Kyu kembali ke kamar, dan tidur bersama anaknya itu.

***

Seohyun tersenyum lembut memandang kedua namja yang dicintainya tidur berpelukan. Ini kedua kalinya ia melihatnya, dan lagi-lagi ia tidak bisa tidak mengucap syukur karenanya.

“Like father like son.”

Seohyun terkejut karena Ahra tiba-tiba muncul di belakangnya. “O… Onnie…”

Ahra tersenyum. “Mian mengagetkanmu.”

“A…anhiya… tapi tadi… maksud Onnie apa?”

Ahra tertawa kecil. “Like father like son. Kau lihat kan wajah mereka saat tidur, sangat mirip! Bahkan mereka sama-sama ngiler. Ckckck~”

Seohyun ikut tertawa saat ia melihat kedua wajah tidur kedua Kyuhyun-nya. “Tapi mereka mirip tidak hanya saat mereka tidur. Mereka persis sama…”

“Kau masih mencintainya kan? kenapa kau dengan mudahnya melepaskannya? Lalu memilih Siwon? Bukan berarti Siwon bukan namja yang baik, aku tahu dia namja baik, mungkin melebihi Kyuhyun. Tapi perasaanmu padanya kan ti…”

“Aku hanya ingin dipilih Onnie.”potong Seohyun. ia menatap Ahra dengan mata berkaca-kaca. “Aku hanya ingin ia memilihku. Walaupun ia tidak bisa mengingatku, setidaknya aku ingin ia memilihku dan berusaha mengingatku. Tapi nyatanya… ia mengesampingkan posisiku dan Kyu. Mungkin sekarang posisi Kyu tidak lagi ia kesampingkan. Tapi tetap saja dalam keadaan ini aku bukanlah seseorang yang ia pikirkan perasaannya. Aku yang dibuang…”

“Seohyun-ah… kau tahu itu bukanlah kesalahannya… itu…”

“Aku tidak menyalahkannya! Setidaknya aku berusaha untuk tidak menyalahkannya. Tapi… tetap saja hatiku tidak bisa tidak terluka…”ucap Seohyun lirih lalu keluar kamar dengan airmata mengalir deras dari mata indahnya.

“Seohyun-ah…”ucap Ahra lalu mengikutinya keluar.

Dan tanpa mereka lihat, setetes airmata keluar dari kelopak mata Kyuhyun yang terpejam. Terpejam tapi tidak tertidur.

Kyuhyun mendengar semuanya.

Dan ia teringat mimpinya semalam.

 

“Oppa, Saengilchuka hamnida!”ucap Seohyun riang dengan memegang cake ulang tahun berbentuk hati.

Kyuhyun tersenyum dengan mata masih setengah terpejam. Ia mengusap lembut kepala Seohyun. “Gomawo.”katanya.

“Ayo Oppa, make a wish, lalu tiup lilinnya.”kata Seohyun. Kyuhyun tersenyum lalu memejamkan matanya dan mengucap wish-nya. Setelah mengucap wish-nya, Kyuhyun meniup lilin di atas cake ultahnya.

“Yeeeeeeeeee~ sekarang Oppa siap-siap ya. kita jalan-jalan!”

“Kemana?”

“Hmm… ke banyak tempat. Salah satunya mungkin, game center?”

Kyuhyun memandang Seohyun dengan berbinar-binar. Seohyun tertawa. Selalu, tentu saja, ‘game’ adalah kata ampuh yang dapat membuat Kyuhyun-nya girang dan bersikap seperti anak-anak.

“Aku akan segera siap!”ucap Kyuhyun riang, lalu berlari ke kamar mandi. Tapi kemudian ia berhenti di depan kamar mandi dan memandang Seohyun dengan senyum lebar.

“Waeyo?”tanya Seohyun bingung melihat senyum Kyuhyun. Dan tanpa menjawab pertanyaan Seohyun, Kyuhyun menarik tangan yeoja itu agar mendekat padanya, lalu mengecup bibir mungil Seohyun.

“Aku harap aku selalu bisa melihatnya tersenyum.” Itulah wish-nya.

 

Senyum bahagia Seohyun di mimpinya, tidak pernah Kyuhyun lihat sekarang. Seohyun tidak pernah tersenyum seperti itu di hadapannya sekarang. Yang Kyuhyun lakukan sekarang hanya terus membuat yeoja itu selalu menangis.

Lalu… apa Seohyun pernah tersenyum sebahagia itu di hadapan Siwon?

Dan memikirkan hal itu ternyata membuat hati Kyuhyun terasa sangat sakit.

Apa itu penyebab airmatanya mengalir?

***

 

Victoria memandang pintu apartemen di hadapannya dengan ragu. Ia ingin masuk dan berbicara dengan Leeteuk, mengenai Kyuhyun. Mungkin saat ini Victoria terkesan seperti mengemis-ngemis cinta Kyuhyun, tapi ia tidak peduli akan hal itu. Yang ia tahu adalah Kyuhyun mencintainya, tapi ada sesuatu yang membuatnya harus memutuskan hubungannya dengan Victoria, dan Victoria akan mencari tahu kenapa.

Victoria baru akan memencet bel pintu saat menyadari jika pintu apartemen itu sedikit terbuka. “Annyeong hasseyo?”ucapnya lalu membuka pintu dorm apartemen Super Junior itu. Tapi tidak ada jawaban.

Victoria masuk ke dalam. “Leeteuk Oppa? Heechul Oppa?”panggilnya. Masih tidak ada jawaban.

“Apa mereka masih tidur ya?”gumam Victoria saat menyadari jika sekarang masih terlalu pagi untuknya berkunjung kesini. Tapi semenjak kemarin ia tidak bisa tidur, ia terus-menerus memikirkan Kyuhyun.

Victoria melangkah semakin masuk ke dalam dorm. Kemudian ia tersenyum saat melihat Siwon dan Yesung yang sedang duduk di teras balkon.

“Yesungie op…”

“Bagaimana hubunganmu dengan Seohyun?”tanya Yesung. Victoria terdiam dan tidak jadi memanggil Yesung. Entah kenapa ia merasa tertarik saat mendengar Yesung menyebut nama Seohyun. Apa Seohyun yang disebut Yesung adalah Seohyun yang ia kenal juga?

“Kami baik-baik saja.”jawab Siwon, dengan nada suara yang berbanding terbalik dengan kata-katanya.

Yesung menghela napas. “Siwon-ah, kau tahu kan jika kau tidak bisa berbohong?”

Siwon tersenyum kecil. “Aku tidak berbohong hyung. Aku tidak mungkin bisa berbohong padamu.”Kemudian wajahnya berubah sendu. “Hubungan Seohyun dan Kyuhyun yang masih tidak baik-baik saja.”

Victoria terkejut mendengar jawaban Siwon. Kyuhyun? Apa hubungan Kyuhyun Oppa dengan Seohyun?

“Kupikir dengan memberitahu Kyuhyun jika aku dan Seohyun memiliki hubungan khusus, ia akan merasa sedikitnya cemburu. Karena jika ia setidaknya punya sedikit rasa cemburu, mungkin aku akan mengalah padanya. Tapi ia malah terus bersikap dingin pada Seohyun.”

Victoria bisa merasakan jika jantungnya berdegup kencang mendengar kalimat Siwon. Walaupun ia masih belum mengerti apapun dari ucapan Siwon, tapi ia bisa merasakan ini merupakan masalah yang serius untuknya.

Yesung mendesah. “Entah kapan ingatan Kyuhyun tentang Seohyun kembali. Tapi aku berharap setidaknya walaupun ia tidak bisa mengingatnya, ia akan tetap memilih Seohyun.”

“Itulah bodohnya Kyuhyun, hyung. Demi Tuhan, seharusnya ia memilih Seohyun dan mementingkan putranya, Kyu! Bukan memilih Victoria!”

Dan kata-kata terakhir Siwon itu seakan-akan membangkitkan mimpi buruk bagi Victoria. Putra? Kyu?

“Dan jika terus seperti itu aku akan mendukung Seohyun untuk segera bercerai dari Kyuhyun, hyung! Aku akan benar-benar merebutnya!”

Jantung Victoria semakin berdegup dengan kencang. Ia teringat wajah Kyu yang mirip dengan Kyuhyun. Teringat ekspresi Ahra saat pertama kali bertemu Kyu. Dan masalah keluarga yang disebut-sebut Ahra dan Kyuhyun.

Dan yang paling diingatnya adalah perkataan Seohyun padanya.

 

“Dia mencintai wanita lain. Maka aku memintanya untuk bercerai.”

 

Apa maksud Seohyun waktu itu, suaminya, Kyuhyun Oppa mencintai aku?

 

“Don’t judge him like that. Bukan salahnya. Aku saja yang tidak bisa mempertahankannya.”

 

Dan aku… yang merebutnya?

 

Kemudian Victoria kembali teringat ekspresi Seohyun saat ia mengatakan jika dirinya akan berpasangan dengan Kyuhyun untuk couple dance. Ekspresi Seohyun saat itu… sedih dan terluka. Dan sekarang Victoria mengerti arti ekspresi itu.

Airmata mulai mengalir dari mata indah Victoria. Ia mengepalkan kedua tangannya di depan dadanya, berusaha menahan sakit pada luka di hatinya.

Ia terluka.

Terluka karena rasa bersalahnya pada Seohyun dan Kyu.

Terluka karena tidak ada satupun orang yang memberitahunya tentang masalah ini. Padahal ia terlibat di dalamnya.

Terluka karena Kyuhyun membohonginya.

Terluka karena ia mungkin menjadi penyebab Kyuhyun berpisah dengan Seohyun.

Terluka karena ia sangat mencintai Kyuhyun.

Terluka karena ia tidak bisa memiliki Kyuhyun.

Dan terutama… Victoria terluka karena ia tahu jika ia mungkin akan sulit memaafkan Kyuhyun karena hal ini.

Dan Victoria tahu, merasakan hal seperti itu pada seseorang yang ia cintai, hanya akan membuat dirinya lebih terluka.

Dengan berusaha menahan isak tangis yang terus- menerus keluar dari mulut mungilnya, Victoria berjalan perlahan keluar dari dorm apartemen Super Junior. Ia berjalan perlahan di koridor gedung apartemen itu. Kemudian tangisnya pecah saat tiba di tangga darurat gedung. Victoria menangis dengan memeluk kedua lututnya. Rasa sakit di hatinya sudah melampaui batasnya, dan ia tidak peduli lagi jika ada orang yang memergokinya disana.

“Victoria?”

Victoria mengangkat wajahnya saat mendengar suara lembut namja yang sangat dikenalnya.

“O…Oppa…”

“Kau… kenapa?”tanya namja itu hati-hati, lalu duduk di sebelah Victoria. Victoria memandangnya dengan matanya yang basah. Kemudian sentuhan lembut namja itu di bahunya, membuat tangis Victoria kembali pecah.

Namja itu menatap Victoria sedih. Kemudian menarik Victoria ke dalam pelukannya, mengelus lembut rambut panjang yeoja itu, berusaha menenangkannya.

“Oppa…. Kyuhyun Oppa… Kyuhyun Oppa…”ucap Victoria di sela-sela tangisnya.

Tanpa Victoria sadari, ucapannya yang berkali-kali itu telah menorehkan luka berulang kali juga di hati namja yang memeluknya itu.

 

Kumohon, sekali saja. Menangis untukku…

 

***

 

Kyu memandang kedua orangtuanya dan kedua bibinya dengan bingung. Mereka terlihat sibuk dengan pikirannya masing-masing, dan tidak mengacuhkan sarapan mereka. Membuat bocah pintar ini bertanya-tanya dan merasa cemas. Ada apa sebenarnya?

Kyu baru akan memasukkan sepotong pancake ke dalam mulutnya ketika ia memutuskan untuk meletakkan garpunya di piring. “Eomma? Appa?”panggilnya pada kedua orang tuanya.

“Ne, Kyu?”jawab kedua orangtuanya berbarengan, membuat Kyu mau tidak mau terkikik kecil melihat orang tuanya yang tiba-tiba kompak itu.

“Eomma dan Appa kenapa? Sejak tadi diam saja. Ahra Jumma dan Jihyun Jumma juga. Kyu nggak suka kalau terlalu sepi.”ucap Kyu dengan cemberut.

“Ah… Mian Kyu. Appa banyak memikirkan pekerjaan Appa.”jawab Kyuhyun yang tentu saja berbohong. Ia memikirkan mimpinya tadi malam. Apa itu mimpi atau ingatannya yang perlahan-lahan muncul, ia sendiri tidak tahu. Tapi mimpi itu… senyuman Seohyun… terasa sangat nyata untuknya.

“Na do.”jawab Seohyun juga, tanpa repot-repot memikirkan alasan lain.

“Terus, ahjumma-deul juga mikirin pekerjaan?”tanya Kyu dengan cemberut, “Aigoo… Kyu nggak mau jadi dewasa dan nggak mau kerja ah.”gumamnya pelan, tapi cukup besar untuk terdengar Kyuhyun yang duduk di sebelahnya. kyuhyun tertawa.

“Hei, nak, setiap orang pasti bertambah tua. Dan suatu saat nanti Kyu juga pasti dewasa.”ucap Kyuhyun sayang dengan mengacak-acak rambut Kyu.

“Tapi ada lho Kyu orang dewasa yang tetap seperti anak-anak.”kata Jihyun dengan senyum mengejek pada Kyuhyun.

“Nugu?”tanya Kyu polos.

“Neo Appa. Orang dewasa yang hobinya main game seperti anak-anak.”ejek Ahra.

“Yak noona! Apa salahnya jika orang dewasa main game?!”protes Kyuhyun.

“Tapi kau bisa lupa segalanya jika kau main game.”

“Noona-ya, bukankah selama ini kau mendukung hobiku?”

“Aku tidak mendukungmu. Appa dan Eomma yang membolehkan.”

“Ya itu kan karena nilai-nilaiku juga selalu bagus, makanya dibolehkan.”

“Huh, sombong!”

“Itu kan kenyata…”

“Oppa, Onnie, sekarang kalian lho yang terlihat seperti anak-anak.”Seohyun melerai pertengkaran kedua kakak adik itu dengan senyum geli. Kedua kakak adik itu terlihat malu dengan ucapan Seohyun, yang membuat Jihyun dan Kyu terkikik-kikik.

Setelah selesai makan Seohyun membereskan piring-piring di meja untuk dicuci. Ahra baru akan membantu ketika Kyuhyun bangkit dari duduknya. “Biar kubantu.”kata Kyuhyun, lalu mengambil tumpukan piring yang dipegang Seohyun.

Seohyun sedikit terkejut dengan sikap Kyuhyun, tapi ia diam saja dan mengikuti Kyuhyun ke dapur. Sementara Ahra dan Jihyun tersenyum kecil.

“Oppa main dengan Kyu saja, biar aku sendiri yang mengerjakan.”kata Seohyun saat Kyuhyun akan mencuci piring-piring yang dibawanya.

“Kan sudah kubilang jika aku ingin membantu.”

Seohyun sudah cukup lama mengenal Kyuhyun untuk mengerti arti nada bicara namja itu. Kyuhyun tidak ingin dibantah. “Geurae. Kalau begitu aku yang mencuci, Oppa yang mengeringkan.” Dan Kyuhyun setuju.

Kemudian mereka mengerjakannya dalam diam. Sesekali Kyuhyun melirik Seohyun, ingin sekali mengatakan sesuatu, dan Seohyun sendiri yang menyadari jika Kyuhyun meliriknya, berusaha menahan keinginan untuk melirik juga. Padahal hanya sebentar, tapi kenapa waktu seakan berjalan melambat?

“Seohyun-ah…”panggil Kyuhyun saat akhirnya ia merasa tidak tahan dengan kesenyapan di antara mereka berdua.

“Ne?”jawab Seohyun tanpa memalingkan pandangannya dari piring yang dibersihkannya.

Kyuhyun kembali diam. Ia ragu. Sebenarnya ia ingin mengatakan pada Seohyun jika ia sudah memutuskan hubungannya dengan Victoria, tapi apa itu masih penting sekarang? Seohyun sudah memilih Siwon kan?

“Aku…” Penting atau tidak penting lagi, Kyuhyun merasa lebih baik ia tetap mengatakannya. “Aku memutuskan hubunganku dengan Victoria.”ucap Kyuhyun pelan.

PRAANGG.

“Seohyun-ah! kau tidak apa-apa?”tanya Kyuhyun panik melihat tubuh Seohyun yang menegang dan piring yang pecah di bak cuci piring. “Seohyun-ah!”

Seohyun mengerjap-ngerjapkan matanya, tersadar dari shocknya tadi. “Eh? ne?”

“Gwenchana?”tanya Kyuhyun cemas.

“Ah, ne. Gwenchana. A… aku hanya… kaget.”jawab Seohyun masih terlihat bingung dan tidak fokus. “Tadi… tadi Oppa bilang apa?”Seohyun ingin memastikan lagi jika ia tidak bermimpi. Benar kan ia tidak bermimpi?

Kyuhyun menghela napas. “Aku bilang, aku memutuskan hubunganku dengan Victoria.”

“Wae…waeyo?”

Kyuhyun tersenyum kecil. “Itu… alasan yang mungkin kau sudah mengerti. Tapi aku tidak tahu apa keputusanku tepat atau tidak. Makanya aku mengatakannya padamu.”

Dan lagi-lagi Seohyun berpikir jika ia bermimpi. Ia bingung dan tidak menjawab apapun. Ia kembali mengalihkan perhatiannya ke bak cuci piring yang terdapat serpihan pecahan piring. “Aww!”jeritnya ketika jari telunjuknya tergores pecahan piring.

Tanpa mengatakan apapun Kyuhyun menarik jari Seohyun dan memasukkannya ke mulutnya, menghisap darahnya. Wajah Seohyun memerah karena perlakuan Kyuhyun. “Ceroboh sekali.”gumam Kyuhyun lalu mencuci jari Seohyun dengan air keran. Ia lalu menarik Seohyun dan Seohyun terkejut saat Kyuhyun mengangkatnya agar duduk di meja dapur.

“Dimana kotak obatnya?”

“Di… di lemari dapur paling atas.”jawab Seohyun dengan wajah memerah malu.

Kyuhyun mengambil kotak obat itu lalu mengobati jari Seohyun yang terluka. Seohyun terus memandang Kyuhyun yang sedang fokus pada jarinya, dan ia tersenyum. Kali ini ia yakin ia tidak bermimpi, karena jarinya terasa perih. Dan ia bahagia sekali karena merasakan kehangatan dari perhatian yang diberikan Kyuhyun. Dan mungkin, bahagia karena harapan yang diberikan Kyuhyun padanya.

Jika Kyuhyun memutuskan hubungan dengan Victoria, apa itu berarti hubungannya dengan Kyuhyun bisa kembali seperti dulu lagi?

“Biar aku yang bereskan pecahan piringnya.”kata Kyuhyun setelah selesai membalut luka Seohyun dengan plester. Kemudian ia mengangkat wajahnya dan melihat Seohyun yang tersenyum memandangnya.

Kyuhyun terpana. Senyum ini, senyum yang tidak pernah dilihatnya sebelumnya kecuali dalam mimpinya kemarin. Senyum yang berbeda, terlihat sangat bahagia, dan Seohyun terlihat sangat… cantik. Ia teringat kembali dengan wish-nya di mimpinya tersebut.

 

“Aku harap aku selalu bisa melihatnya tersenyum.”

 

Dan tanpa Kyuhyun sadari ia sudah mendekatkan wajahnya ke Seohyun dan menempelkan bibirnya lembut di bibir mungil Seohyun.

***

 

“Ada apa hyung memanggilku pagi-pagi begini?”tanya Leeteuk pada managernya ketika ia baru memasuki ruangan. Ia merasa aneh sekali. Tidak biasanya managernya menelponnya pagi-pagi buta dan langsung menyuruhnya datang bertemu managernya itu sepagi ini.

Namja yang lebih tua darinya itu, menyuruh Leeteuk duduk dengan pandangan marah.

“Hyung, waegurae?”

“Kenapa kau menyembunyikannya dariku?”

“Eh? apa?”tanya Leeteuk bingung.

“Hubungan Kyuhyun…” jantung Leeteuk berdebar kencang mendengarnya. Apa managernya tahu soal Seohyun?

“…. dengan Victoria.”

Leeteuk sedikit lega mendengar nama Victoria yang disebut. “Mianhe, hyung. Ng… kupikir belum saatnya saja. Hyung tahu darimana?”

“Tidak penting aku tahu darimana! Tapi apa kau tahu perbuatanmu dengan menyembunyikannya dari agency adalah hal yang bodoh?! Pagi ini berita hubungan mereka beserta foto-foto mereka berdua tersebar di internet! Dan sekarang pasti sudah banyak yang tahu!”

“Secepat itu?”ucap Leeteuk kaget.

“Ne! Dan kalau kalian memberitahu kami lebih awal kami bisa mengantisipasi berita ini! Kau kan tahu berapa banyak SparKyu yang menjadi anti fans Victoria!”

Leeteuk merasa bersalah. “Lalu… apa yang harus kita lakukan sekarang?”tanyanya cemas.

“Aku, agensi dan manager f(x) akan mendiskusikan masalah ini. Beritahu Kyuhyun, persiapkan dirinya untuk konferensi pers!”

 

***

“Kau kenapa, Kyu? Ada hal baik yang terjadi?”tanya Yesung saat melihat Kyuhyun masuk ke dorm mereka dengan wajah cerah.

“Yesungie hyung tahu dimana Siwon hyung?”tanya Kyuhyun balik, tanpa menjawab pertanyaan Yesung.

Yesung mengernyit heran. Ia bisa merasakan jika ada sesuatu yang terjadi pada Kyuhyun. Apa ini ada hubungannya dengan Seohyun? “Siwon belum datang. Memang ada apa kau mencarinya?”

Kyuhyun hanya diam. Ia tenggelam dalam pikirannya. Ia masih bisa merasakan lembutnya bibir Seohyun di bibirnya. Seandainya saat itu Kyu tidak masuk ke dapur mungkin mereka akan seperti itu dalam waktu  yang lama.

Kyuhyun kemudian menggeleng-gelengkan kepalanya, berusaha mengembalikan kesadarannya lagi. Ini bukan waktunya untuk memikirkan itu lagi! Ia harus berbicara dengan Siwon. Tapi… apa ciuman itu berarti sesuatu bagi Seohyun? Ia kan tidak mengatakan apa-apa setelah itu.

“Kyu?”panggil Yesung, membuat Kyuhyun tersadar dari lamunannya.

“Ne, hyung?”

“Apa terjadi sesuatu kemarin?”tanya Yesung cemas melihat Kyuhyun seperti tenggelam dalam pikirannya. Apa ada masalah lagi?

“Hyung… aku…”

“Kyu!”

Mereka berdua menoleh ke asal suara. Sungmin berdiri di depan pintu kamarnya dan Kyuhyun. Wajahnya terlihat kesal.

“Ne, hyung?”

“Victoria mencarimu.”jawab Sungmin.

Kyuhyun menundukkan wajahnya muram. “Oh ne. Nanti… aku akan menghubunginya.”

Yesung memandang kedua dongsaengnya dengan bingung. Sungmin yang terlihat kesal, dan ekspresi Kyuhyun… kenapa seolah-olah ia merasa bersalah pada Sungmin?

Yesung ingin menanyakan keheranannya. “Kalian berdua kena…”

“Ming hyung!”panggil Kyuhyun saat Sungmin menuju pintu dorm. Sungmin berhenti, tapi tidak membalikkan tubuhnya untuk menghadap Kyuhyun.

“Mwoya?”

“Mianhe…”ucap Kyuhyun pelan. Dan ucapannya itu membuat kaget kedua hyungnya. Sungmin berbalik dan menatap Kyuhyun dengan ekspresi menantang. Sementara Yesung menatap mereka berdua dengan bingung.

“Waeyo? Kenapa kau meminta maaf padaku?”tanya Sungmin tajam.

Kyuhyun tersenyum lemah. “Aku tidak tahu untuk apa. Aku hanya ingin meminta maaf karena aku bisa merasakan jika hyung merasa kesal padaku.”

Sungmin berdecak. “Kenapa kau berpikir aku kesal padamu? bisa saja aku kesal dengan Yesung hyung.”

Kali ini Yesung yang berdecak. “Oh ya, tentu saja. Dongsaeng kesayanganmu ini kan tidak pernah membuatmu kesal.”sindirnya.

Kyuhyun tersenyum kecil pada Yesung. “Aku juga ingin meminta maaf padamu hyung. Aku selalu membuatmu repot.”

Yesung berpura-pura tercengang. “Kau baru sadar?”dan Kyuhyun hanya tertawa.

Sungmin menghela napas. “Kyu, kau harus segera menjelaskan semuanya pada Victoria. Tidak adil baginya jika kau memutuskan hubungan dengannya tanpa menceritakan yang sebenarnya.”

Kyuhyun mengernyit. “Darimana hyung tahu kalau aku memutuskan hubunganku dengan Qiannie?”

“Dariku. Sulli menelponku dan ia marah-marah padaku. Ia bilang Victoria menangis.”kata Heechul yang tiba-tiba muncul entah darimana. “Dan kau, Kyu! Ini pertama kalinya dongsaeng kesayanganku itu marah padaku! Kau harus tanggung jawab!”

“Hyung, masalahmu dengan Sulli bukan urusanku.”

“Yak! Dia marah padaku karena dongsaengku sendiri sudah menyakiti hati Onnie-nya!”

“Mianhe, hyung. Aku akan menemuinya sekarang…”

“Lebih baik jangan sekarang. Biarkan ia tenang dan memikirkan semuanya dulu.”kata Sungmin.

“Tenang? Memangnya ia kenapa?”tanya Kyuhyun cemas.

“Yah… aku melihatnya menangis tadi pagi dan… ng… lalu di… ng… peluk…”Sungmin terlihat kesulitan merangkai kata, membuat yang lain memandangnya bingung.

“Maksudmu apa sih hyung?”tanya Kyuhyun bingung.

“Yah pokoknya jangan menemuinya sekarang!”kata Sungmin lalu pergi keluar dorm.

“Ming hyung… kenapa?”tanya Kyuhyun bingung, yang mendapat gelengan tanda tak mengerti dari kedua hyungnya.

***

 

Victoria berjalan-jalan sendirian di taman yang tidak jauh dari dorm apartemennya. Setelah cukup lama menangis di kamar, ia butuh udara segar untuk menenangkan pikirannya. Untungnya hari ini jam sekolah, jadi taman ini sepi dan tidak akan ada orang yang memergokinya disini.

Victoria menghampiri salah satu ayunan yang kosong lalu duduk disana. Ia mengayunkannya perlahan.

“Apa yang harus kulakukan sekarang?”gumamnya sedih. Airmatanya kembali mengalir dari mata indahnya. Berkali-kali ia berusaha menghapus airmatanya, tapi percuma. Ia malah merasa kelenjar airmatanya bocor karena ia sama sekali tidak bisa menghentikan airmatanya keluar.

Semuanya sangat menyakitkannya. Kebohongan Kyuhyun dan rasa bersalahnya pada Seohyun menyesakkan dadanya. Ia merasa sangat tersakiti. Tapi kemudian Victoria berpikir, rasa sakit di hatinya tidak sebanding dengan rasa sakit di hati Seohyun kan? Ia mencoba berpikir, bagaimana rasanya jika suami yang ia cintai menghilang dan ketika bertemu lagi, sang suami tidak mengingat apapun tentang dirinya? Rasanya pasti sakit sekali. Tapi tetap saja itu tidak bisa mengurangi rasa sakit di hatinya.

Lalu… kenapa Kyuhyun bersikap seakan-akan perasaannya tidak penting? Kenapa dari semua member Super Junior yang tahu tidak ada yang mau memberitahunya? Membuatnya terus bersikap seperti orang bodoh. Bersikap mempercayai jika Kyuhyun benar-benar mencintainya dan Kyuhyun adalah miliknya.

Kenapa mereka tega sekali padanya? Apakah ada orang yang mau mengerti posisinya?

“Itu Victoria!”suara jeritan seorang yeoja membuat Victoria tersadar dari lamunannya. Dan ia terkejut saat melihat lima orang yeoja berpakaian seragam SMA mendekati tempatnya berada.

“Oh jadi ini yeoja kurang ajar yang merebut Kyuhyun Oppa? Yeojachingu Kyuhyun Oppa?”ucap salah satu dari yeoja itu dengan menatap marah Victoria. Mata Victoria melebar mendengar ucapan yeoja itu. Mereka SparKyu! Dan bagaimana mereka bisa tahu hubungannya dengan Kyuhyun?

“Yeoja china sok cantik! Kau pikir kau bisa seenaknya saja mendapatkan Kyuhyun Oppa?!”

Victoria bisa merasakan tubuhnya merinding melihat tatapan marah kelima yeoja itu. Ia memakai tudung hoodienya untuk menyembunyikan wajahnya dan berjalan cepat menghindari kelima orang yeoja itu.

“Yak! Jangan kabur!”teriak salah satu dari mereka, membuat Victoria tambah takut. Ia mempercepat larinya sambil sesekali melirik ke belakang. Kemudian ia terkesiap kaget ketika sebuah batu melayang hampir mengenai kepalanya. Tubuhnya limbung dan ia terjatuh ke tanah. Tubuhnya bergetar hebat karena kelima yeoja itu semakin mendekatinya.

Lalu sebuah batu kembali dilayangkan ke arahnya. Victoria memejamkan matanya takut. Bersiap untuk menghadapi rasa sakit yang sebentar lagi akan mengenainya.

Tiba-tiba ia bisa merasakan sepasang tangan besar dan hangat merangkulnya. Dan ketika ia membuka matanya, ia melihat namja yang dikenalnya memandangnya khawatir.

“Gwenchana?”tanyanya cemas.

Victoria ternganga memandang namja ini. Kenapa…. lagi-lagi namja ini menolongnya? Saat ia sedih dan menangis, saat ia ketakutan, dan saat ia sedang dalam bahaya, kenapa selalu namja ini yang menolongnya, dan bukan Kyuhyun?

“O…Oppa!”Victoria terkesiap kaget saat melihat darah mengalir dari balik topi yang dipakai namja itu.

Dan saat itu, untuk pertama kalinya Victoria merasakan perasaan yang berbeda pada namja di hadapannya ini.

~TBC~

Mianheeeee~ jeongmal jeongmal mianheeee~ *bow*

Mianhe banget baru bisa update sekarang. Bukan maksudku untuk jadi author sok sibuk terus gak update-update. Tapi emang aku lagi sibuk banget sama kuliah. Huhuu~ *curcol*

Ini aja aku nulis part ini ngeburu-buru waktu, cz bentar lagi aku mau praktek lapang sebulan, sampe bulan Juni. Dan karena aku gak mau bikin  readers lama nunggu, kupaksain buat nyelesain part ini. Makanya miaaaannnnn banget kalo ternyata gak sebagus yang kalian harapkan. ;___;

Dan ternyata walaupun udah bikin kalian nunggu lama, author yang gak tahu diri ini masih berharap banget kalo kalian mau komen buat part ini. pleaseeeeeee~ komen yaaaaa~ *lempar Kyu ke readers*

Sekian dan Terima Kasih. *bow* *bawa kabur yesungie*

101 pemikiran pada “Forever or Never 7th (sekuel Seoul)

  1. gyaaaa~ ummaaaa!
    nilai plus FF ini: walau lama publish tapi ngga bikin aku lupa sama jalan ceritanya. artinyaaaa~ umma dengan rapi mengemas tanpa keluar dari part 6 terlalu jauh. jadi aku ngga perlu baca part 6 lagi! 😀
    umma, hwaiting!!!
    SARANGHAAAEEE~ ♥

  2. .ya Allah eonnniiiieeee…..><
    .ff ini bener* buat aku lumutan…..
    .aseli aku sujud syukur tadi pas tau ni ff publish……kyaaaaa~~ #lebaaayyy aakkuuuttt…..
    .kemaren sempet kepikiran juga buat sms eon buat nanyain ni ff.,,tp kagak jdi.,,takut ganggu eon yg lagi sibuk ma ujian…..
    .eh.,ga nyangka kalo sekarang publish….hahahaha *tebar bunga bareng yesung oppa*
    .aku mau baca dulu aahhhh…..
    .baru aku komeeeeennnn….hehehehehehehe

    1. .eeeeoooonnnnniiiiiieeeee….><
      .aseli part ini complicated bangeeeetttt…..
      .disini tuh feelnya kerasa banget yang di victoria.,,,gimana sakitnya dia jdi orang ketiga.,trus dilempari batu ma sparkyu….
      .aseli aku mewek baca bagiannya victoria….T.T
      .trus ituuuu pas kyu ma kyuhyun bobok bareng.,,aku ngakak ngebayangin ada dua sungai mengalir dari mulut kyu ama kyuhyun…hahahaha…
      .aaassssseeeekkkk.,ini si oppa juga dah berani cium* seo jugaaa…..hahahaha
      .so sweet bangeeeettt….<3
      .tp ga tau knp setelah baca part ini aku lebih simpati gitu ma victoria.,,mungkin karena di part ini yg paling nunjukin perasaan galaunya vic yah.????oh iya.,trus someone misterius itu.,,ming oppa kah.????kok kayaknya ada tanda* iya ya.???????
      .bulan dpn eonnie mau pkl ya.?????wuuaaaaa~~ hwaiting eonnniiiieeeee…… (ง'̀⌣'́)ง

      1. kyaaaaaaa~ seneng deh klo trnyata msh ad yg mw nungguin nih ff smpe lumutan! haha~ gomawo saengieeee *cipok tya*
        aq PKLnya hr rabu ini, mknya aku bru2 nyelesain utang FFku dlu.
        someone misterius ituuu… hmm…. ming bukan yaaa??
        sbnrnya smpe skrg jg aku blum mutusin siapa tuh namja misterius. kekeke~ tp yg pst dr anak suju lah. ditunggu aja di part 8^^

  3. Annyeong, aku reader baru disini. Aku baru nemuin ni wp pas lagi cari2 ff seokyu.
    Bagus kok ni ff, aku aja sampe ikut larut bacanya #lebay
    oya, maaf ya author aku baru komen di part ini cz aku baca lewat hp jd k0mennya susah.. Hehe
    ditunggu ya yang chap 8
    FIGHTING !!

  4. wuahh.,.,. publish juga,,,,
    yeyey… hahah.. thks to fina.. ^^

    wahh .. dari awal dah penasaran sama tebakan namja yng suka sama victoria??? abis setauku yng deket sama victoria ya cuma kyu oppa. hehehe .. pas mau nebak sungmin oppa tapi ada kalimat yang meragukan … hadooh ,, mau nebak siapa lagi yya>????

    bener2 ttg vict onnie skrng yya.. ternyata jd pihak ketiga ga enak banged yah .. ^^ .. nunggu moment2 yng bakal ada nolongin vict onnie … tp udah TBC duluan .. hadooh…

    dg publish nya part 7 bikin kangen part selanjutnya .. hupff… nunggu sebulan lebih buat part 8 nih,,
    hehhe …

    penasaran!! awalnya itu sebelum Kyu oppa dtg ke apartement n sblm di tampar sama Ahra Onnie yya??? jd atasnya kayak flashback pas terakhir di part 6 bukan?>?? gmn fina??? benar gak???

  5. Huaa.. setelah menunggu sekian lama, akhirnya di publish juga ^^
    Aku kirain yang nolong Vic bakal di beri tau di episod ini.. ternyata masih belom ya ?? 😦
    Aku lega deh.. Kyu akhirnya milih Seo,, rasanya gimanaaa… gitu !! 😀 *gak bisa diungkapin pake kata-kata*
    Aku masihh penasaran siapa seh yang nolong vic ituu ?? hohoho beneran penasaran !! Oke di tunggu next chap.nya ya ^^

    1. komenku kepotong ==’
      huwaaaaaaaa .. akhirnya d pubish juga .. aku tungguin banget ini FF chingu ><
      chingu jangan lam2 ya .. aku bener2 nunggu FF ini :3

  6. Aaaah knp TBC nongol lg.. ><
    Penasaran ma cwo misterius yg nolongin vic,, psti umin oppa ya..
    Hayo ngaku.. #plak *gaje amat

    Kyu kecil yg imut" kyak marmut,, knp kau mgganggu adegan kisseu nya.. =_="

    Akhrnya kyuppa sadar jg..
    Lama amat nyadarnya,, bkin gregetan yg baca aj.. =_=

    Hwaiting eonnie bwt part 8..
    En ff yg laen nya jg..
    Akhr kata.. *daebak* bwt FON

  7. Huaaaaa !
    Akhirnya dipublish juga~
    tapi kok kyaknya kurang panjang ya eon ? Ga kayak part” sbelumnya hehe *plakk #readergataudiri 😀
    Kyuhyun udh mulai inget,tpi gmna nasib Siwon oppa nanti ? :O
    kasihan Vic jdi buronan SparKyu, untung ada someone yg jdi guardian angelnya ^^
    ditunggu next partnya ya Fina eon ~
    wlaupun hrus nunggu bertahun-tahun 😀

  8. hwaaa eonni~~~~~~ bogoshipo~~ :3
    mwohohohohoho akhirnya part 7 ada juga kkkkk~ iya eonni kependekan *dibuang* hehehehe
    waduh ca di bagian awal membuat dada sesak~ aku suka karakter victoria di sini~ ^o^ *ga sejahat di ff lain kkkkk~*
    akhirnya si kyuhyun kissu dengan seohyun *evil smirk* kkkkkk~
    selalu~ yang buat aku penasaran itu~ namja yang menyukai victoria~ aku mau tebak~ *tapi tebaknya dalam hati aja deh* kkkkk~ XD
    oiya aku mau tanya eonni~ dalam kenyataan, benar2 ada fans seperti itu??? *di manapun*

    Wah hwaiting eonni buat prakteknyaa~~ >.<9
    i'll be waiting for the next chap ^^

  9. wooooww suprise…… akhirnya dataaang jugggaaaa……

    bentar mw tarik nafas duluuu…..
    zzzzz
    zzzzz
    zzzzz

    Astaga, kenapa nie ff makin rumit aj?

    Kyuhyun, senang deh liat ingatannya udah agak2 ya walaupun nggak begitu memuaskan tpi actually happy bgt. suka bgt sama tindakan daddy yg mau pisah sama ajjumha hahahaha…..

    Seohyun, tenang mom… everything will be okey….. dad hanya untukmu…. #degetok author

    victoria, kmu nggak jahat kok tante tp ya hanya tidak tahu saja…. kalo udah tw kan ‘you know lah’

    siwon, astaga jgn rebut mom dri adikmu sayang….. caari yg lain banyak kok, sama aku juga boleh #gxtwdiri

    author, siapa sie cowok yg ‘i will be there’ nya vic itu? dan sepertinya ff ini masih panjang, udah mulai ngelibatin media sama perusahaan…. jangan lama2 dong nyiksa batin reader #alay….. aku samapai bingung pas yg bagian awal itu… otak sya nggak cukup pintar buat mengingat cerita terakhir…..

    Good Job,, FIGHTING…. 😀

  10. tuh kan kyu, nyesel kan skrg? Rarasain tuh *eh haha 😀
    tp kasian jga ya vic, mmm yg slalu nolong vic itu min oppa kan?
    Sungmin sama vic aja, kyu sama seohyun, trus siwon? Gapapa buat aku aja :p
    author sama yesung aja yah? Haha 😀

    trus fighting buat author yg lg sibuk sama kuliah nya 😀
    ini lbih dri cukup dri apa yg di harapkan . 🙂
    ditunggu next chap nya, bikin happy ending dong. Jgn lama2 ya author hehe *nawar ^^*

  11. omo happy bangat..
    udah lama nunggu ff ini. akhirnya muncul juga. 😛
    emang siapa yah yang selalu nolongin victoria?
    yeayy!! kyu udah mula ingat sama seo~
    tapi siwon juga kasian nantinya.. hmmm
    terserah author aja deh. 🙂

  12. apa komenku gagal? Huft, kirim lagi ><
    Woaa ,Kyuhyuuuun ,pengen aku jitak *dikeroyoksparkyu 😀
    Eh itu sungminkah yg nolongin vict? O.o
    Aissh, buruan aja kyuhyun mutusin mau sama siapa
    Ditunggu dah lanjutannya. .keep writing, eonni. FIGHTING ^^9
    gomawo udah dimentionin, aku padamu,eonni :* #eaaa

  13. sepertinya namja itu sungmin ya..?! wah fina, akhirnya publish jg, lumayan lama ya stelah onnie pikir2 kmarin,, bag yg pling onnie suka waktu kyu ngs dgr seohyun crta sm ahra onnie! penulisanmu semakin lama semakin bgus, fin knp ga km cb sodorin crta ini ke gramedia, spa tau mereka tertarik, cm namanya mereka diganti jd nama korea, kan lg marak tu di gramed novel bersetting korea.. 🙂 DAEBAK ^^b

    1. aq sm tmn2 fanbase dbsk sih rencananya emg mw nerbitin buku fanfic dbsk gtu sih unn, tp ini msh rencana, mdh2n bs jalan. doain aj deh y unn. aq jg ngarep bgt tuh tulisanku bs dijadiin bku. hehe~
      gomawo unn 😀

  14. akhrny ada jg lnjutanny…
    yey seokyu dah da momentx kissing lg…hehehe
    bgus deh klo vic sdh tw..dan buat vic sdar bahwa dy hrus pisah sma kyu..
    quh pnasran namja yg meluk dan nyelametin vic tuh spa?

    lnjuuttanny bkal lama ga ne chingu?

  15. hy smua…!!!!!!
    aq reader baru disini
    kasihan bnget si oppa siwon tpi ttep smangat y bwat wonpa*HWAITING*
    bwat kyuhyun sma seohyun susah bnget si ngungkapin prasaan kalian sendiri!!
    jadi gemeszz dech sma kalian berdua ^_^
    bwat eonni mkin hebat ja ni FFnya ditunggu klanjutannya y*FIGHTING FIGHTING FIGHTING*

  16. Kuliah lapang SAMPAI bulan juni? Ini kan udah akhir juni, jadi bentar lagi keluar part-8 nya dong ya. Yeyeyeeee~ \^o^/
    ayolah buruan dikelarin, keburu bosen nunggunya T.T

  17. huaaaa akhirnya update juga 😀

    makin rumit aja problem nya
    seokyu mulai ada kemajuan \^.^/

    vic udah tau tang sebenernya jadi harus ngerelain kyu sama seo #maksa
    sungmin kah yang suka sama vic ??
    siwon juga harus ngerelain seo

    ditunggu dah lanjutannya

  18. huaaaa akhirnya update juga 😀

    makin rumit aja problem nya
    seokyu mulai ada kemajuan \^.^/

    vic udah tau tang sebenernya jadi harus ngerelain kyu sama seo #maksa
    sungmin kah yang suka sama vic ??
    siwon juga harus ngerelain seo

    ditunggu dah lanjutannya ^^

  19. Changmin apa nichkhun?
    Changmin aja buat vict. Khunnya buat aku *plak
    semoga kyu sadar, dan cepet kembali ke seo.

  20. annyeong…….
    owh y….ak biasa’y baca+komen d blog’y obizienka onnie nie pertama kali ak berkunjung kesini. mianhae.
    hehehe….ak seneng dech lanjutan’y dah klwr.
    akhir’y kyuhyun sudah membuka hati’y bwt seo wlpn blom spenuh’y inget tapi aku senang. hehehehe
    cowo yg slalu ada bwt vic tuch sungmin oppa y????*sok tau* hehehe
    apakah akan ada masalah lain lg gr2 hub kyuvic terexpose??? mdh2n g….kasian ma seo&kyu.
    ak tggu lanjutan’y……

    annyeong&gomawo^^
    Fighting!!!!!!

  21. akhirnya publis jg. . .
    kasian jg liat vic tp bgus jg kalo vic udah tau biar dia gx ganggu seokyu lg. .
    itu namja ya yg selalu nolong’n vic cpa ya. . ?
    kayaknya ingatan kyu udah mulai kembali lg dec#sotoy. . 😀
    di tunggu kelanjutannya. . .

  22. Kuliah lapang sampai bulan juni? Ini kan udah akhir juni, jadi bentar lagi keluar part 8nya dong ya. Yeyeyeeee~ \^o^/
    ayolah buruan dikelarin, keburu bosen nunggunya T.T

  23. allllloooooo salam kenal ^_^
    julli imnida 93lines
    aq readers baru dsini….aq suka sama fanfic ini,aq minta izin ya bwat baca fanfic ini dari awal^_^
    terimakasih….

  24. akhirna stelah nunggu skian lama FF ini publis jga……(lebay deh)
    smoga vic jtuh cnta ma namja yg mnolongnya dan gk gnggu SEOKYU lagi heheheh
    msalah hub kyupa ma vic yg ktahuan k publik gk akn ganggu hub SEOKYU kan
    siwonpa putsn seo dong oppa cri cwek laen aj ya pleaseeeeeeee ma fany jga bleh kok kekekekeeke
    dtnggu klnjtanna jngan lma2 ya author
    Gumawo

  25. Eonni-ya aku tambah ngefans nih ♥©åmå◦°˚˚˚°◦©åmå♥({}) eonni. Ff’a tmbah complicated aja. Di part ini aq mulai simpati sma vic. Smpet sedih jg pas baca babian perasaan’a vic. Nyesek’a jd orang ke-3.
    akhir’a seokyu udh mlai ada tanda2 rujuk. Mdah2an aja vic akhir’a jd suka sma namja misterius itu. Kasian kan kalo akhir’a dia sakit hati! Tp aq jg ga mw kalo akhir’a vic sma kyu. Hehe. Soal’a dari awal aku udh naruh smpati bgt sma seo. Jd ngerasa nyesek ajj kalo ngebayangin jd seo.

    Oke deh itu aja tumpahan(?) Isi hatiku. Keke
    Hwaiting eonni bwt next capter.
    ˚°ºO:O ˚°ºO:O ˚°ºO:O v

  26. aaaaaah keren setelah sekian lamaaa akhirnya di post juga. cihuuuuuy
    yes kyu udh sadar dikit-dikit sama seo, tinggal jadian lagi deh. vic kayanya udh ada rasa sama sosok yang misterius. terus gimana ma siwon? tunggu upadatean selanjutnya
    dan untuk praktek lapangannya FIGHTING ya^^

  27. unni, lama bgt updatenya 😦
    tpi setelah nunggu lama gag sia-sia udah di byar lunas sma ff yang super seru ini..di tunggu next part ya unni, update soon..

  28. i got it……….. XD
    akhirnyaaa.. publish juga.. :’D
    itu si Kyuhyun oppa,, berani2nya kisseu uri Seohyunnie.. 😛 baguuuuss…. what the heaven!(?) Kyu liat pemandangan itu secara gratis…. +.+
    eh, yg meluk Qian eonni itu syp eonni?
    kok Ming oppa kyk salting + bingung wktu jelasin ng.. peluk peluk itu.. klo namja itu mmber SJ,, jgn2 namja itu Ming oppa.. Donghae oppa?.. Eunhyuk oppa? haaigoo~ pdhl aku pikir namja itu Changminnie..
    –“

  29. akhirnya di update jugaaaaa, kasian deh victoria..
    oiya author, jangan lupa di next partnya dibahas tentang Kyu kecil yg udah tau tentang Kyuhyun, aku penasaran bnget bagian itu.. ditunggu yaa klanjutannya..

  30. Senang bgt,, akhirnya FF FON d publish jga lnjutan.a. Onnie mksih yah udah mention aq. Aq bru tau hri ini. Mian onnie soal.a bru bka twiiter lgi. FON part 8 daebak!! Feel.a mkin krasa. Si kyuhyun udah blik lgi ingtan.a walau msih dkit. Jgn lma2 yah part 9nya. FF three high school princes kpan lnjutannya? Aq ska bgt FF onnie yg stu itu. Hwaiting onnie!! 😉

  31. akhirnyaa lanjutan ni ff di publish jg, ini ff yg slalu kunantikan hehe
    perlahan2 kyu udah mulai inget seo dan sekarang di udah mutusin vic. Hm kasian juga liat keadaan vic gituu 😦
    hwaa seokyu kisseu yaa? Aseeklah 😀
    Eh aku penasaran nih siapa namja yg suka bantuin vic gtu? Roman2ya dia suka sama vic.
    Ditunggu lanjutannya, update soon yaa 🙂

  32. huweeeeee komenku dimana??? perasaan aku udah kirim komen kok gak ada? kak fina lihat komenku tidak? *acak acak rambut*
    Kak fina lama banget updatenya aku sampa lupa ceritanya nih hahha, tapi gak papa aku udah mereview lagi kok. Ehm.. ada yang janggal aja sama part ini, berasa kurang feelnya, apa karena udah agak lupa yah hahahhaha. Itu yang peluk-peluk Vic umma Ming oppa yah? kekekeke aku pikir itu Chang Oppa. ngerasa janggal aja kyuhyun udah inget, ada sebagian dari hatiku yang gak rela aja kalau kyu inget *loh?* udah klop nih akunya sama SeoWon, dan jeng jeng jeng Vic udah tau kalau Kyu tuh anaknya Kyuhyun. Daebak. part selanjutnya jangan lama-lama yah kak, nanti aku menggentayangi kamu loh >.<

  33. allllloooooo salam kenal ^_^
    julli imnida 93lines
    aq readers baru dsini….aq suka sama fanfic ini,aq minta izin ya bwat baca fanfic ini dari awal^_^
    terimakasih….

  34. Akhirnya keluar juga…
    Aku tiap minggu selalu mampir ke blog ini tapi belum publis2 jga.
    Lega udh baca part 7nya
    namja yg nolong vic sungmin??
    Ah..aku makin gemes sama ceritanya. Kyuppa udh mulai bisa ingat seomma..udh putus juga sama vic..vic sama sungmin aja ya..
    Siwon jng rebut seomma dari kyuppa ya..:)

  35. Akhirnya publish juga ni sequel.. Seneng deh klo seokyu udh mulai romantis lg ^^. Yuuri, siwonnya d suruh ngalah aja. Cari lg yg lain, jngn sm seohyun.. Namja yg care sma victoria tu sapa y?? Jd penasaran nih.. Yuuri, nti endingnya d bikin biar happy y. Hehe.. D tunggu kelanjutannya y..

  36. akhirnya publish juga part 7 nya.ayo seokyu bersatu dong!siapa sih yg selalu menolong Victoria?penasaran.ceritanya bagus bgt.please part 8 nya cepetannya!

  37. Eonniiii aku telat baca part 7 ini ;;___;;
    Baru buka blog ini lagi, dan ternyata FON udh dipost dari kapan2._.

    Hayoloooh kyuhyun mutusin vic tapi hubungn mereka malah kebongkar dipublic. Mposs lu kyuuu *jitak kyuhyun*
    Eaea itu kayanya yg jadi namja misterius nya sungmin ya? Iya gak eonni? /soktau /plak
    Dipart ini kyu kecil gak banyak part ya, pdhl gemes bgt sama dia wkwk:’D

    Eonni yg lagi pkl, FIGHTINGGG!! \=D/
    Part selanjutnya tetep ditagih ya, eon!~ :p

  38. knapa tiba2 siwon jadi sadar dy ga bs ngerebut seohyun dr kyu?? o___O
    seowon pleaseeeeee..digampar wires *kabooooooooorrrrrrr* :p

  39. Fiuuuhh, akhirnya selesai baca… Yes!! Akhirnya Kyu-Qian putus.. Nggak usah jadi lagi deh.. Kyuhyun itu CUMA milik Seohyun… Siwon juga jangan terlalu dekat sama Seo..
    Eh?? Itu yg nolongin Qian, Sungmin ya?? Kupikir Changmin…
    Part selanjutnya ditunggu, harus tuntas pokoknya FF ini, dan berakhir dengan SeoKyu… 😀
    HWAITING!!!

  40. Yak!.. Sbnar’y siapa namja itu.. Donghaekh..?? Andwaee.. Hehe.. Ak msih penasarn sma namja itu.. KyuAppa sdh ingat seo.. Wopn blum smua’y.. Kekeekkk~adegan d dapur’y so sweeett~ bikin ak mrinding baca’y.. Haha, wlopn bgitu ak ksihn jga sma Qian,,
    ah.. Kpan epep part8’y d lanjutt.. Ak kok jdi ngfans sma ‘kyu kecil’ y?? Hahaha.. Krn sifat’y mirip sii magnaEvilkyu..
    Part8 galau ga ya..?? Hehe,,
    #KyuHae:*

  41. Akhirnya setelah bertahun tahun *lebay :p publish jugaaa !!! :*
    eonni moment seokyunya banyakin ya nanti romantisssiiiin lagiiiii !!! 😎
    trus udahlah vic buang aja ke laut.

  42. Kyaaaaaaa adegan yg sangat romantis di deket bak cuci piring *_*
    Semoga itu jadi pertanda kalo Kyu dan Seo bener2 bakalan rujuk lagi ya! Amin amin…

    Btw itu namja yg nolongin Vic siapa sih chingu? Penasaran.com

    Next part-nya jangan lama2 ya chingu…
    Hwaiting! ^^

  43. Ia ampun lumutan aq nungguin ff nie eonni..
    akhr na d publish uga..

    cwo yg nolongn victoria thu sungmin y??
    Pnasaran nie..
    d tnggu part 8 na eonni..
    😀

  44. aigooo chingu…
    aku nunggu FF ini di publish sampe lumutan…
    lebay,,
    #plakkk
    hahahahhah
    tapi tetep keren,, like thisss!!!!!hahai
    ditunggu lanjutannya chingu,, jangan buat aku menunggu terlalu lama (siapa aku??)
    jiahahaha…
    fighting chingu^^

  45. Aku udah gak ngerti mau komentar apaan lagi selain ff ini daebak! Oke punya!
    Masalahnya banyak & rumit tapi tetep terjaga alurnya…

    Satu yg bikin penasaran: namja yg nenangin vic itu siapa? Umin kah?

    Ohya, 3 pesen aku buat author: endingnya harus tetep seokyu #maksa hehe, nanti aku dikasih pw part terakhir dan hwaiting thor ^^

    1. Mian, aku lupa udah pernah komen di part ini. Eh barusan pas baca ulang tau2 nulis komentar lagi hehehe…. Gak papa ya thor? 😀

  46. Siapa sih yg nolong dan ngebantu victoria selama ini jd penasaran dy siapa?senangnya kyupa ma seohyun semakin deket tp gimana nasibnya wonppa yah kasian bgt wonppa.ngeri bgt ma sikap fans disana berlebihan bgt smp lempar batu sgala.ditunggu lanjutannya yah chinggu…

      1. iy chinggu moga z buat seokyu klw nanti mereka bener2 jadian ga ada yg namanya bashing atw apa ngeri ngebayanginnya.aku tau setelah baca lagi yg nolong victoria selama ini ming oppa kan?(smg ga salah nebak hehe…)chinggu chapter 8nya kapan dipublish?

  47. Kyaaaaa eonnniieeeeee… Kenapa ga beritahu saeng kalo udah publish ><
    Saeng curiga sama Sungmin nih eonn,dia yg suka sama Vic kah??
    Siwon baik deh,tapi gara2 sifat Kyuppa sekarang Siwon mau ngerebut Seomma..
    Jinjja?? Yesung disini gategas ih,dia banyak nyimpen rahasia tapi gamau bagi2 ke yg lain,setidaknya nyari solusi terbaik lah atau langsung turun tangan gtu..
    Jiaahahahha.. Seomma sama Kyuppa mulai baikan nih 😀 udah rujuk aja,kasian Kyu kecil.. Biar vic sama "orang yg suka sama dia" aja!!
    Lanjoottt..

  48. Huhuhu. Semoga victoria bersama sungmin hyung aja ya #aminn
    sweet moment kisseu seokyu ❤ love this.
    Bener" berharap part selanjutnya konfliknya mulai berkurang. Jgn ada lagi hati yg tersakiti #eh
    soalnya ga tegaa sih liat air mata terus T.T
    hukss. Ini lama juga loh eon update nya T.T sampe lupa cek wordpress ini.
    Ditunggu part 8'a ya eon.
    Update soon please 🙂

  49. ternyata udah ada lanjutannya aku baru ngecek lagi hehe
    itu yg nolongin sungmin oppa ya? akhirnya kyu oppa putus juga sama vic eonnie, semoga vic eonnie ga akan ngerebut kyu oppa, jadi kyu oppa bisa balikan sama seo eonnie
    lanjut eon

  50. ini ff complicated banget ..
    vic kalo kamu uda tau yg sebemarnya bakal ikhlasin kyu sama seo kah ?*harus*
    yang suka sama vic sungmin kah ??
    yeaaay kyu perlahan mulai inget sama seo
    berharap banget buat ada moment seokyu yang lebih sweet lagi
    oke buat lanjutannya di tunggu 🙂

  51. saya dapat ff ini pas lagi searching di google. pas saya baca, ff ini bagus banget! saya sampe ketagihan baca ngulang – ngulang haha.
    semoga ending nya happy ya author, semoga, hehe 😀

    oiya, karena saya pembaca baru disini, salam kenal authoor ehehe 😀

  52. Ahra ma kyu gk klah pdes deh omongn.a klo udh napsu gtu
    Kyu gnggu acra kyuhyun ma seo
    kyuppa ayo cpet inget dong ksian seo.a, trus bri pngertian bwt vic, ksian jga dy jdi gntung bgtu..
    Namja tu??? Ming oppakah???

  53. aaaaaahhhh finally keluar jugaa ni sequel 🙂 *seneeeeng*
    Auwaaah, rumit ada seneng, sebel, kasian.. Oh kyu cepatlah kmbali ke pelukan seo 😦 , top dah buat authornya sukaaaak!! Eh btw laki2 yg nglindungin vic itu sungmin ya?

  54. itu yg td nlongin vic eonni sungmin oppa ya?
    ngliat kyuppa yg bhagia gra2 ciuman sama seomma jd snyam snyum sndiri deh *eh
    hahaha
    smoga part slanjutnya kyuppa, seomma ama kyu bhagia trus deh *amin 😀

  55. ouw… hubungannya kyu oppa ma vict dah ketahuan ma publik…. kasian jg ma vict di bash ma sparkyu… tp siap yg nyelamatin vict dr sparkyu?? jd penasaran ma dy..

  56. dri dlu smp skrg..yg muncul dpikiran q pertanyaan..Siapa sih namja itu???
    Siwon oppa sumpah dech baek bgt dia cm nglindungi Seo+buat Seo seneng dgn cara buat cemburu Kyu n nyakitin perasaan’a sndri:(
    mendi Siwon jg dpt Yeoja dech!Yoona munkin!
    #plakkk
    lanjutt

  57. jgn2 sungmin suka ma Vic, gak apa deh, biar kyu ma Seo tenang, trus vicnya bsa ngelupain kyu,,

    trus bilang ke pers gmana dong klo dah ketauan bgtu, ???

  58. aigoo aku ketinggalaaan TT
    hehe seneng deh mereka udah kisseu *plak
    kyuppa cepetan ingeeett, sini kerumah tak jedotin batu bata biar inget *dirajam*
    lanjut eonn, penasaran! penasaran juga sm namja yg sm vic juga kekeke, khun kah?

  59. kyuppa cepeten inget dong..
    kasian seo sakit hati bgd..
    vic unnie juga kasianharus tersakiti,wonppa juga..
    knpa bgtu rumit.
    seokyu cepet balikan lagi ya?
    namja yg nolong vic unnie spa ya?

  60. kyaaaaaaaaaaaaaaaa
    keren keren keren keren ^^

    oh jadi itu ming oppa??
    ohh so sweet bgttttt ^^ *popo ming oppa dlu akhh haha

    OMG kyuhyun tanpa sadar?? apa dia emng sadar?? nyium SEO??
    kyaaaaaaaaaaa senangnya ^^
    n itu apa yang kyu mau omongin sama siwon??

  61. Sebnernya siapa sih namja yg suka melindungi vic???
    donghae atau ming??
    Huwaa…ffnya emang bkn termehek-mehek 😥
    next!!!!!!!!!!!!!!

  62. Suka banget waktu kyu cuci piring sama seo
    So sweeeeeeeetttt
    Terungkap juga akhirnya namja Ɣªήğ selalu Ά̲̣̥​ϑǎ̜̣̍​ buat vic
    Ternyata sungmin Ɣää

  63. wahhh akhirnya mereka menemukan takdirnya masing” seohyun-kyuhyun dan sungmin victoria, semakin penasaran gimana lanjutannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s